Bola Internasional

Blunder Saat Timnas Malaysia Ditekuk Singapura, Rival Sandy Walsh di Liga Belgia Minta Maaf

Minggu, 27 Maret 2022 18:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Pemain Belgia keturunan Malaysia saat membela Club Brugge Dion Johan Cools. Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Pemain Belgia keturunan Malaysia saat membela Club Brugge Dion Johan Cools.

FOOTBALL265.COM – Pemain naturalisasi Tim Nasional Sepak Bola Malaysia, Dion Cools, berujar bahwa permanannya sangat buruk saat kalah dari Singapura 1-2 pada Sabtu (27/03/22).

Tim nasional Malaysia baru saja mengalami kekalahan dalam pertandingan persahabatan dalam jeda internasional melawan timnas Singapura pada Sabtu (27/03/22) silam.

Dua gol Singapura dikemas oleh penyerang muda, Ikhsan Fandi pada menit ke-30 dan 76.

Sementara itu, satu-satunya gol Malaysia dikemas oleh penyerang naturalisasi, Liridon Krasniqi pada menit ke-57.

Pelatih Malaysia, Kim Pan-Gon, menurunkan beberapa pemain yang berbeda dengan saat memenangi laga kontra Filipina dengan skor 2-0.

Dua pergantian dibuat oleh pelatih asal Korea Selatan ini dengan memasukkan kapten timnas Malaysia ini, Aidil Zafuan Abdul Razak dan Safawi Rasid untuk menggantikan Ahmad Khuzaimi Piee di bek tengah dan Arip Aiman Hanapi di posisi penyerang.

Hasilnya, Malaysia sebenarnya bisa menyerang dengan baik ketika Safiq Rahim menerima umpan dari Safawi Rasid pada menit ke-20 yang berhasil diblok oleh kiper Singapura, Hassan Sunny.

Selepas gol pertama Ikhsan Fandi pada menit ke-30, Malaysia kembali mendapatkan peluang ketika Safuwan Baharudin melanggar Safawi Rasid pada menit ke-47.

Sayangnya, tembakan penalti dari Safawi membentur mistar gawang.

Usai gol Krasniqi pada menit ke-57, Malaysia tampil buruk dan melakukan kesalahan di lini pertahanan.