In-depth

Baru Juga Gabung, Nasib Marko Lazetic Sudah Tak Jelas di AC Milan?

Senin, 28 Maret 2022 13:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli belum memberi kesempatan pemain barunya, Marko Lazetic, unjuk gigi di tim senior AC Milan. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli belum memberi kesempatan pemain barunya, Marko Lazetic, unjuk gigi di tim senior AC Milan. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Pemain muda asal Serbia, Marko Lazetic, baru saja bergabung dengan AC Milan pada Januari 2022.

Meski begitu, sampai saat ini ia belum mendapat kesempatan unjuk gigi bersama skuat Stefano Pioli di level senior.

Untuk diketahui, AC Milan memang menempatkan Marko Lazetic di tim utama meski usianya masih 18 tahun. Dengan nomor punggung 22, namanya pun ‘nangkring’ di daftar pemain senior AC Milan yang terpampang di situs resmi mereka.

Keputusan AC Milan untuk memasukkan nama Marko Lazetic tersebut tentu bukan tanpa alasan. Di tim senior, ia diharapkan bisa belajar banyak dari Zlatan Ibrahimoivic dan Olivier Giroud untuk jadi penyerang yang andal.

Seperti diwartakan Sempre Milan, berada di daftar tim senior, mantan penyerang Red Star Belgrade tersebut pun mendapat skema latihan kebugaran yang kurang lebih sama dengan rekan-rekannya yang lain.

Namun sayang, awal kisahnya bersama AC Milan nampak tidak terlalu mulus setelah mengalami cedera di pertandingan tim Primavera tempo hari.

Bermain untuk skuat asuhan Federico Giunti, ia terpaksa ditarik keluar pada menit ke-79 padahal baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-46.

Di laga tersebut, Marko Lazetic memang menunjukkan stamina dan kekuatan fisik yang bagus, tapi setelahnya ia malah mengalami cedera. Untungnya, tidak parah.

Alhasil, ia tidak dapat berpartisipasi secara maksimal bagi AC Milan U-19 yang menang tipis atas sang lawan, Verona U-19, 2-0.

Sampai saat ini, Marko Lazetic pun masih menunggu momen debutnya bersama Zlatan Ibrahimovic dkk.