Liga Indonesia

Berjuang Hindari Degradasi, Persipura Malah Diguyur Bonus Rp200 Juta

Senin, 28 Maret 2022 09:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© repro.eu/wikipedia
Persipura Jayapura masih berjuang agar tidak terdegradasi dari kompetisi Liga 1 musim depan. Namun, Si Mutiara Hitam justru mendapatkan bonus ratusan juta. Copyright: © repro.eu/wikipedia
Persipura Jayapura masih berjuang agar tidak terdegradasi dari kompetisi Liga 1 musim depan. Namun, Si Mutiara Hitam justru mendapatkan bonus ratusan juta.

FOOTBALL265.COM – Persipura Jayapura saat ini masih berjuang agar tidak terdegradasi dari kompetisi Liga 1 musim depan. Namun, Si Mutiara Hitam justru mendapatkan bonus ratusan juta.

Kasta tertinggi sepak bola Indonesia, BRI Liga 1 2021-2022, tinggal menyisakan satu laga terakhir pada pekan ke-34 yang akan berlangsung tengah pekan depan.

Untuk kategori juara, Bali United berhasil menjadi yang terbaik dan keluar sebagai kampiun Liga 1 musim ini usai posisinya tak dapat lagi dikejar Persib Bandung.

Munculnya Bali United sebagai juara tak serta merta membuat persaingan di Liga 1 yang hanya menyisakan satu pertandingan, berakhir begitu saja.

Pasalnya, di papan bawah terdapat tiga tim yang tengah berebut tiket bertahan di Liga 1 dan tak turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Ketiga tim itu adalah PSS Sleman (peringkat 14 dengan 36 poin), Barito Putera (peringkat 15 dengan 35 poin), dan Persipura Jayapura (peringkat 16 dengan 33 poin).

Di satu pertandingan tersisa, posisi ketiganya belumlah aman dan masih rawan terdegradasi. Di atas kertas, PSS Sleman dan Barito Putera punya kans untuk selamat dibandingkan Persipura.

Namun keunggulan PSS dan Barito Putera tak menjamin mereka secara otomatis lolos dari degradasi karena Persipura pun memiliki peluang yang sama jika mereka memenangkan laga terakhir.

Hal ini baru bisa dipastikan ketika Persipura menjalani pertandingan pekan terakhir Liga 1 melawan Persita Tangerang pada h

Demi memotivasi agar memenangkan pertandingan hidup dan mati tersebut, tim besutan Angel Alfredo Vera tersebut mendapatkan suntikan bonus sebesar 200 juta rupiah.