In-depth

Nanti Dulu Arsenal, Ini Untung Rugi Datangkan Marcus Rashford dari Manchester United

Senin, 28 Maret 2022 11:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Tengah mengalami masa-masa sulit di Manchester United, Marcus Rashford kini justru dikaitkan dengan Arsenal. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Tengah mengalami masa-masa sulit di Manchester United, Marcus Rashford kini justru dikaitkan dengan Arsenal. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Tengah mengalami masa-masa sulit di Manchester United, Marcus Rashford kini justru dikaitkan dengan Arsenal.

Sepak terjang Marcus Rashford belakangan ini memang kerap jadi sorotan karena seolah mengalami penurunan signifikan ketimbang musim lalu.

Pada 2021-2022 ini, tidak banyak yang bisa ia lakukan untuk mendongkrak penampilan bersama The Red Devils asuhan Ralf Rangnick.

Dari 26 pertandingan, bintang Timnas Inggris tersebut hanya mampu mencetak lima gol. Ironisnya, jumlah itu musim lalu bisa dengan mudah ia dapatkan hanya dalam sekejap.

Selain itu, catatannya sebagai pemain kepercayaan Ralf Rangnick-pun tidak terlalu apik. Pasalnya, ia cukup jarang dimainkan sejak menit pertama dan bahkan beberapa kali digantikan saat pertengahan laga.

Di Premier League Liga Inggris musim ini saja, ia baru 10 kali bermain sebagai starter. Entah apa yang kini sedang terjadi pada seorang Marcus Rashford.

Di sisi lain, Ralf Rangnick juga lebih kerap memercayai Cristiano Ronaldo sebagai andalan utama Manchester United. Lalu, ditambah lagi performa Anthony Elanga yang makin menggeliat dari hari ke hari.

Faktor kebugaran, persaingan, dan hilang kepercayaan diri mungkin jadi biang keroknya, akan tetapi hal ini membuat situasi sang pemain makin mengkhawatirkan jika tidak segera diatasi.

Terlebih lagi, penampilan di level klub sedikit banyak akan memengaruhi penilaian pelatih timnas terhadap seorang pemain.

Dan sudah terbukti, Marcus Rashford dicoret Gareth Southgate dari Timnas Inggris untuk agenda laga internasional mereka pekan lalu.