Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Bhayangkara FC Lolos ke Asia, Persebaya dan Arema FC Gigit Jari

Kamis, 31 Maret 2022 00:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga 1: Bhayangkara FC Lolos ke Asia, Persebaya dan Arema FC Gigit Jari. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga 1: Bhayangkara FC Lolos ke Asia, Persebaya dan Arema FC Gigit Jari.

FOOTBALL265.COM - Berikut klasemen sementara Liga 1 pekan ke-34 pasca kemenangan Bhayangkara FC atas Persiraja Banda Aceh pada Rabu (30/03/22) sore WIB.

Dalam pertandingan terkhir Liga 1 musim 2021-2022, Bhayangkara FC mampu meraih hasil positif saat bersua tim juru kunci klasemen. Pasukan Paul Munster menang dengan skor 2-0 berkat brace dari Melvin Platje.

Kemenangan ini langsung membuat Arema FC dan Persebaya Surabaya gigit jari karena gagal mendapatkan tiket lolos ke ajang Piala AFC musim 2022-2023 mendatang.

Padahal Arema FC sukses mendapatkan kemenangan di hari yang sama. Tim berjulukan Singo Edan mampu mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0.

Namun kemenangan ini tetap tidak mampu membuat mereka finis di posisi ketiga klasemen Liga 1. Pasalnya Bhayangkara FC memiliki keunggulan satu poin.

Sementara itu, nasib apes harus dialami oleh Persebaya Surabaya di pertandingan pamungkas Liga 1 2021-2022. Sempat menghajar sang jawara Bali United dengan skor 3-0 pada pekan ke-33 lalu, pasukan Aji Santoso justru dipermalukan Borneo FC di pekan ke-34.

Persebaya Surabaya yang sudah tidak memiliki semangat karena hasil positif Bhayangkara FC harus tunduk dengan skor 1-2 dari Borneo FC. Kekalahan ini membuat tim berjulukan Bajul Ijo harus puas finis di urutan kelima klasemen Liga 1.