Liga Indonesia

Pelatih Brasil Sebut Kiper Persija dan Persib Terbaik, Diboyong ke Bali United?

Minggu, 3 April 2022 17:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© andritany Verified
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa. Copyright: © andritany Verified
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa.

FOOTBALL265.COM - Pelatih kiper asal Brasil, Marcelo da Silva Pires menyebutkan empat kiper terbaik di ajang BRI Liga 1 2021-22, salah satunya kiper Persija dan Persib.

Sebagaimana diketahui, Marcelo da Silva Pires merupakan pelatih kiper Bali United. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu juga telah dinobatkan sebagai juara Liga 1 2021-22.

Bali United saat ini memiliki empat kiper berkualitas, sebut saja Nadeo Argawinata, Wawan Hendrawan, Samuel Reimas, dan kiper termuda, yaitu Rakasurya Handika.

Nadeo Argawinata tampil dalam sepuluh laga Bali United di Liga 1 musim ini. Nadeo beberapa kali absen lantaran ia dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Wawan Hendrawan, kiper senior berusia 39 tahun, lebih banyak mendapatkan jam terbang musim ini, yaitu 16 penampilan.

Sementara kiper muda, Rakasurya Handika, pernah tampil dalam satu laga, sedangkan Samuel Reimas musim ini belum mendapat menit bermain bersama skuat Bali United.

Pelatih Marcelo da Silva Pires mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya di Bali United. Namun, masih ada beberapa kiper lain yang tampil apik di Liga 1 2021.

Marcelo da Silva Pires menyebut kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, dan kiper milik Persib Bandung, Teja Paku Alam sebagai salah satu yang terbaik di Liga 1.

"Saya suka Nadeo, saya suka Wawan, dan saya suka Teja, anak didiknya Luiz Passos. Satu lagi, Andritany dari Persija, kiper yang sangat bagus," sebut Marcelo di Tiento ID.

"Saya melihat ada banyak kiper berkualitas bagus di Indonesia, namun saya suka empat orang ini," lanjut Marcelo, pelatih yang pernah berkarir di Brasil hingga Arab Saudi itu.