Bola Internasional

4 Bocah Ajaib Orbitan AS Monaco yang Siap Jadi Buruan Klub-klub Besar Eropa

Selasa, 5 April 2022 20:51 WIB
Editor: Juni Adi
© news.in
Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni Copyright: © news.in
Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni

FOOTBALL265.COM - Sejumlah pemain muda AS Monaco tampil gacor musim ini sehingga membuat mereka dilirik banyak klub Eropa.

AS Monaco memang tak sekaya Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis, dengan berani mengumpulkan pemain-pemain bintang top Eropa di Liga Prancis.

Kendati demikian, bukan berarti AS Monaco tak bisa bersaing di semua kompetisi yang mereka ikuti. 

Liga Prancis misalnya, AS Monaco sudah dikenal sebagai salah satu klub besar. Bukan karena kekuatan finansial melainkan kemampuan mereka bersaing dengan pemain didikan klub.

AS Monaco sudah membuktikannya dengan 8 kali menjuarai Liga Prancis, sejak didirikan pada tahun 1924 silam. 

Klub asuhan Niko Kovac itu terakhir kali menjadi juara Ligue 1 pada musim 2016–17. Ketika itu mereka ditangani oleh Leoanardo Jardim.

Banyak pemain hebat lahir atau menjadi terkenal di Monaco. Namun, Monaco tidak segan menjual pemain terbaiknya ke klub lain, yang seringnya dengan harga selangit.

Kylian Mbappe, James Rodriguez, dan Thomas Lemar adalah contoh pemain terbaik Monaco yang dilepas ke klub lain. Monaco bahkan bisa mendapat dana yang melimpah dari penjualan mereka.

Meski gemar menjual pemain bintangnya dengan harga selangit, AS Monaco tetap bisa bersaing di kompetisi lokal maupun Eropa.

Salah satu kunci suksesnya adalah kepercayaan untuk memainkan pemain muda bertalenta, sehingga mereka tak perlu membeli pemain bintang jadi.

Musim ini, AS Monaco telah memunculkan tiga pemain muda potensial yang bisa menjadi bintang sepak bola masa depan dan diincar banyak klub top Eropa. Siapa saja mereka?