Liga Indonesia

Rahmad Darmawan ke RANS Cilegon, Barito Putera Bidik Pelatih Jebolan West Ham United?

Rabu, 6 April 2022 15:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PT LIB
Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022. Copyright: © PT LIB
Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

FOOTBALL265.COM - Rahmad Darmawan diprediksi akan kembali ke RANS Cilegon FC. Barito Putera dirumorkan membidik eks pemain West Ham United sebagai pelatih.

Ya, perekrutan pelatih sangat dibutuhkan, sebelum tim mulai menyusun materi pemain untuk kompetisi Liga 1 2022-23 mendatang.

Barito Putera sebelumnya memiliki kontrak jangka panjang dengan pelatih Djajang Nurdjaman, tapi berhenti di tengah jalan karena Djanur tak mampu mencapai target.

Kemudian, di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22, Barito Putera merekrut Rahmad Darmawan, pelatih yang sebelumnya bisa membawa RANS Cilegon FC naik ke Liga 1.

Namun, ketika Rahmad Darmawan sukses mencapai misinya untuk membawa Barito bertahan di Liga 1, pihak RANS Cilegon FC pun berminat mendatangkannya kembali.

Fakta ini membuat Barito Putera harus mencari pelatih baru lagi, sebelum Liga 1 2022-23 menggelar kick off di bulan Juni.

Sebelumnya, ada nama Fakhri Husaini yang masuk dalam radar Barito Putera. Sayang, Fakhri belum pernah menerima tawaran melatih klub selain dari Kalimantan Timur.

Karena Fakhri Husaini masih meragukan, manajemen nampaknya mengalihkan target dengan membidik pelatih asing asal Inggris.

Nama yang santer beredar tengah didekati oleh Barito Putera adalah Peter Butler, eks pemain West Ham United di Liga Inggris.

Peter Butler juga bukan tanpa pengalaman. Ia sudah pernah melatih di Liga Indonesia, Malaysia, Singapura, bahkan jadi pelatih Timnas Boswana beberapa waktu lalu.