Liga Indonesia

Akui Pemain Persib Diminati Rival Liga 1 Lain, Robert Rene Alberts: Itu Normal di Sepak Bola

Kamis, 7 April 2022 11:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui anak asuhnya mendapatkan tawaran dari klub lain setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Robert Alberts, tawaran yang datang kepada pemainnya merupakan hal yang wajar dalam sepak bola, apalagi saat bursa transfer seperti saat ini. Meskipun pemain yang diminati klub tersebut masih terikat kontrak dengan Persib.

Mantan pelatih PSM Makassar ini, tidak menyebutkan siapa saja pemainnya yang menjadi incaran klub lain, yang pasti setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 anak asuhnya diminati oleh klub lain.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, klub yang tertarik untuk mendatangkan pemain Persib harus melalui proses dan tahapan yang benar.

Di antaranya tidak langsung menawarkan kontrak kepada pemainnya yang masih menjadi bagian dari skuad Maung Bandung.

"Itu normal di sepak bola, meskipun pemain tersebut masih dalam ikatan kontrak dan klub lain tidak bisa langsung menawarkan kontrak," kata Robert Alberts, Rabu (06/04/22).

"Kecuali jika klub tersebut bersedia membayarkan sejumlah uang yang disepakati, baru kami memberi pemberitahuan secara resmi klub peminat boleh menjalin komunikasi dengan pemain kami. Jika tidak maka mereka (klub peminat) tidak boleh menjalin komunikasi," ucapnya.

Beberapa tim menurut Robert Alberts, sudah menghubungi dan menanyakan mengenai status kontrak pemain yang dibidiknya. 

"Beberapa tim melakukan itu, beberapa ada yang menghubungi kami dan bertanya apakan mereka bisa berkomunikasi dengan pemain bidikannya, mereka bertanya apakah sang pemain masih terikat kontrak dan masuk rencana di musim depan," ujar Robert Alberts.

Namun bila pemain yang dibidik kontraknya sudah habis dan tidak akan masuk dalam skema tim Persib untuk kompetisi musim depan, maka Robert Alberts mempersilahkan klub tersebut untuk menjalin komunikasi dengan pemain tersebut.

"Jika pemain sudah habis kontrak maka mereka secara bebas boleh menjalin komunikasi dengan tim lain dan keputusannya itu tergantung dari sang pemain," ungkapnya.