Bursa Transfer

Panas Lihat Pedri, Real Madrid Segera Datangkan Saingan Sepadan

Kamis, 7 April 2022 15:53 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Real Madrid tidak mau kalah dengan pergerakan Barcelona yang semakin aktif. Los Blancos sudah mempersiapkan beberapa nama besar untuk diangkut musim depan.

Menurut Defensa Sentral, Los Blancos sudah menyiapkan dana sekitar Rp2,3 triliun untuk memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Gelandang 18 tahun tersebut akan menjadi suksesor Toni Kroos di lini tengah Real Madrid. Kroos sendiri memang pernah mengucapkan bahwa ia akan pensiun dalam waktu dekat.

Selain itu, beberapa gelandang Real Madrid seperti Dani Ceballos dan Isco juga diisukan akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu karena waktu bermain yang sangat minim.

Nama Jude Bellingham memang menjadi komoditas panas pada bursa transfer kali ini. Penampilannya yang cemerlang membuat beberapa klub besar meliriknya.

Usianya yang masih sangat muda, membuat beberapa klub tertarik untuk menginvestasikan uangnya. Pihak Dortmund yang peka akan masalah itu segera bereaksi, dengan memasang harga selangit.

Die Borussen juga dikabarkan lebih suka untuk melepas Jude Bellingham daripada Erling Haaland. Karena kontribusinya yang memang lebih besar di tim.

Gelandang asal Inggris itu mulai dikenal publik saat menjadi pemain kunci di Birmingham. Ia memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan selanjutnya, sekaligus menolak proposal Man United kala itu.

Ia menjelma jadi sosok penting, sebagai jendral lapangan tengah Die Borussen. Dirinya juga sangat dipercaya oleh Marco Rose, terbukti dengan 38 penampilan musim ini.

Sejak hijrah ke Jerman, Jude Bellingham telah tampil sebanyak 84 kali. Ia juga sukses mencatatkan 10 gol dan 17 assist di semua kompetisi.