In-depth

Rivalitas Manchester City vs Liverpool dalam Angka, Ada 5 Persaingan Sengit

Jumat, 8 April 2022 13:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Melihat rivalitas Manchester City vs Liverpool jelang duel keduanya di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Dave Thompson/Pool via Getty Images. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Melihat rivalitas Manchester City vs Liverpool jelang duel keduanya di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Dave Thompson/Pool via Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan Manchester City vs Liverpool di jadwal Liga Inggris akhir pekan ini diprediksi berjalan sengit.

Digelar pada 10 April 2022, Manchester City akan menjamu Liverpool yang notabene pesain terberat mereka di klasemen saat ini.

Bagaimana tidak? Meski memimpin di puncak, anak-anak asuh Pep Guardiola dipepet ketat The Reds dengan selisih satu poin saja. Nah, berikut redaksi berita olahraga sajikan duel Manchester City vs Liverpool dalam angka, jelang laga hari Minggu.

Poin Musim Ini

Jelang duel besok Minggu, Manchester City mencatatkan 73 poin sedangkan Liverpool 72. Masing-masing tim juga sudah memainkan jumlah laga yang sama.

Jika melihat perolehan poin di klasemen, secara kasar mata, terpampang jelas bahwa ‘perang’ untuk takhta teratas raja sepak bola Inggris saat ini berada di tangan Manchester City dan Liverpool.

Ya, mereka adalah kandidat terkuat sejauh ini lantaran Chelsea yang ada di peringkat ketiga baru mengumpulkan 59 poin, meski tertinggal satu jadwal yang belum dimainkan.

Partai Manchester City vs Liverpool pun sangat-sangat krusial bagi dua tim ini salah satu dari mereka berpotensi kehilangan poin berharga.

Meski, masih ada peluang terjadi plot twist ketika laga berakhir sama kuat dan keduanya terpaksa berbagi poin. Jika terjadi, Manchester City bakal tetap di atas angin dengan selisih satu angka.

Hanya saja, Kevin De Bruyne dkk wajib waspada dan tidak boleh mengulang hasil horor mereka tempo hari ketika ditumbangkan Tottenham Hotspur.

Pasalnya, jika harus membandingkan, catatan mereka di lima pertandingan terakhir Liga Inggris cukup inferior ketimbang Liverpool.