In-depth

UEFA Conference League: 3 Bintang AS Roma Biang Keladi Kekalahan atas Bodo/Glimt

Jumat, 8 April 2022 09:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mats Torbergsen/NTB via REUTERS
Tiga pemain AS Roma yang tampil buruk dan jadi biang keladi kegagalan Giallorossi meraih kemenangan atas Bodo Glimt di perempat final UEFA Conference League. Copyright: © Mats Torbergsen/NTB via REUTERS
Tiga pemain AS Roma yang tampil buruk dan jadi biang keladi kegagalan Giallorossi meraih kemenangan atas Bodo Glimt di perempat final UEFA Conference League.

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga pemain AS Roma yang tampil buruk dan jadi biang keladi kegagalan Giallorossi meraih kemenangan atas Bodo Glimt di perempat final UEFA Conference League.

Berstatus tim tamu, I Giallorossi datang ke Stadion Aspmyra, markas dari Bodo/Glimt dengan motivasi tinggi.

Pasalnya, AS Roma pernah punya riwayat buruk yakni terbantai oleh Bodo/Glimt 6-1 di fase babak fase grup UEFA Conference League musim ini.

Tak heran, sejak awal babak pertama bergulir AS Roma langsung tampil menekan dan berusaha mencari gol pembuka.

Meski sempat sulit membongkar pertahanan lawan, namun di menit-menit akhir pertandingan babak pertama gawang Bodo/Glimt akhirnya jebol oleh gol Pellegrini.

Berawal dari umpan lambung yang diarahkan pada pemain asal Italia itu, dengan mudahnya Pellegrini mengelabui bek Bodo/Glimt sebelum menceploskan bola ke jala Haikin.

Gol 1-0 membuat AS Roma memimpin dan sekaligus menjadi penutup momen di babak pertama.

Sempat berada di atas angin usai unggul tipis, namun petaka datang buat AS Roma sepanjang babak kedua.

Tak tanggung-tanggung, Bodo/Glimt langsung menyamakan kedudukan di menit ke-56 melalui sepakan keras Brice Wembangomo.

Satu menit jelang bubaran, AS Roma dapat mimpi buruk setelah Hugo Veslelen cetak gol kedua sekaligus membawa Bodo/Glimt berbalik unggul 1-2 di pertandingan ini.

Sepanjang 90 menit, permainan anak asuh Jose Mourinho sejatinya cukup baik, namun ada beberapa bintang yang kurang tampil impresif dan jadi biang kegagalan AS Roma amankan kemenangan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: