Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Persija Gigit Jari, Bagas Kaffa Stay di Barito Putera?

Sabtu, 9 April 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© bagaskaffaa
Bintang timnas Indonesia, Bagas Kaffa Copyright: © bagaskaffaa
Bintang timnas Indonesia, Bagas Kaffa

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer Liga 1 semakin panas. Persija Jakarta nampaknya akan gigit jari, karena Bagas Kaffa mungkin akan bertahan di Barito Putera musim nanti.

Sebagaimana diketahui, Bagas Kaffa adalah salah satu pemain muda jebolan Elite Pro Academy yang paling banyak mendapatkan jam terbang di kompetisi BRI Liga 1 2021-22.

Bersama Barito Putera, Bagas Kaffa bisa mencatatkan 32 caps, mencetak satu gol dan empat assist di sepanjang musim lalu.

Selain menghuni posisi utamanya sebagai bek kanan, pesepak bola 20 tahun itu juga kerap dipasang di lini depan sebagai sayap.

Tak sampai di sana, Bagas Kaffa juga yang paling banyak mendapatkan penghargaan best young player of the month, dan di akhir musim, ia juga masuk dalam best starting XI.

Tak pelak, darah muda Barito Putera itu langsung menjadi buruan sejumlah klub besar di Tanah Air, salah satu yang paling digembor-gemborkan ialah Persija Jakarta.

Rumor dari kembaran Bagus Kaffi tersebut muncul di berbagai akun media sosial yang mengamati bursa transfer di Liga 1, seperti Twitter Indo Transfer dan Gara-gara Bola.

Walau begitu, Persija tidak serta merta bisa mendapatkan tanda tangan Bagas Kaffa.

Pasalnya, Bagas Kaffa sendiri masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga tahun 2023 mendatang. Jika Persija ngotot, maka manajemen harus menebus sisa kontraknya.

Walau hal ini bukan tidak pernah dilakukan oleh klub Liga 1, tapi memang cukup jarang tim yang berani menebus kontrak pemain.