In-depth

3 Keuntungan yang Didapatkan Chelsea jika Mempertahankan The Next Lampard, Conor Gallagher

Minggu, 10 April 2022 20:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Wonderkid Chelsea, Conor Gallagher kala menjalani pemusatan latihan bareng Timnas Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Wonderkid Chelsea, Conor Gallagher kala menjalani pemusatan latihan bareng Timnas Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine)

FOOTBALL265.COM – Berikut ini tiga keuntungan yang bakal didapatkan Chelsea jika mempertahankan wonderkidnya yang punya julukan The Next Lampard, Conor Gallagher.

Seperti diketahui, wonderkid Chelsea yakni Conor Gallagher tengah menjadi buah bibir seiring penampilan apiknya selama masa peminjaman di Crystal Palace, yang membuatnya diburu banyak klub.

Gallagher mampu memberikan kontribusi lebih dengan mencetak 8 gol dan 3 assist dalam 26 penampilan bersama Crystal Palace di Liga Inggris musim ini.

Berkat catatannya itu, Gallagher pun menjadi banyak buruan tim-tim top Eropa, terutama dari luar Inggris, seperti Juventus dan juga tak ketinggalan Crystal Palace.

Untuk menghalanginya pergi, Chelsea langsung mematok harga minimal 50 juta poundsterling (Rp935 miliar) bagi tim yang menginginkan Gallagher, seperti yang dilaporkan Goal Internasional.

Harga sebesar ini hanyalah harga pembuka saja. Bagi tim yang menginginkan Gallagher, setidaknya harus memberikan penawaran di atas 50 juta poundsterling kepada Chelsea.

Harga yang dipatok Chelsea itu juga menjadi bukti bahwa The Blues benar-benar memercayainya ingin mempertahankannya musim depan.

Pasalnya, Chelsea merasa Gallagher bisa memberikan keuntungan bagi mereka dan Thomas Tuchel selaku pelatih.

Lantas, apa saja keuntungan yang didapat Chelsea dari kebijakannya mempertahankan Gallagher?