Liga Inggris

Bukan Jose Mourinho! Ini Sosok Pelatih yang Paling Susah Dikalahkan Guardiola

Minggu, 10 April 2022 11:12 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola menghampiri Jack Grealish di laga Liga Champions Manchester City vs Ateltico Madrid. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola menghampiri Jack Grealish di laga Liga Champions Manchester City vs Ateltico Madrid. Foto: REUTERS/Phil Noble.

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Per Guardiola, telah bertemu dengan segudang pelatih hebat di dunia. Semua pelatih itu ia anggap kuat, namun ada satu sosok yang menurutnya susah dikalahkan.

Pelatih Spanyol itu, pernah menghadapi Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho selama karir melatihnya. Tetapi, Pep Guardiola menyebut sosok Jurgen Klopp sebagai pelatih yang paling sulit ia kalahkan.

Ia juga menyebut, bahwa rivalitas dengan Liverpool merupakan persaingan paling sengit selama pengalaman melatihnya. Padahal Pep juga pernah bersaing dengan Jose Mourinho sewaktu menukangi Barcelona.

Tak bisa disangkal memang perebutan gelar juara Liga Inggris, telah dikuasai oleh sosok Pep Guardiola dan Jurgen Klopp dalam beberapa musim terakhir.

Disisisi lain, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Pep merupakan pelatih terbaik di dunia saat ini. Hal itu ia ungkapkan saat wawancaranya dengan Sky Sports beberapa waktu yang lalu.

“Pep Guardiola merupakan pelatih terbaik di dunia. Jika ada yang meragukan hal itu, saya tidak tahu bagaimana itu bisa terjadi”, ujar Jurgen Klopp memuji.

“Anda membutuhkan performa yang sempurna. Anda harus bermain dengan level tertinggi ketika bermain melawannya. Rencana yang bagus, sistem yang bagus serta pemain kelas dunia mungkin bisa menolong anda”, imbuh Klopp.

Meskipun kedua pelatih hebat itu sedang dalam persaingan yang ketat, namun mereka tak segan untuk saling lempar pujian, sesuatu hal yang patut untuk dicontoh dari orang hebat.

Pep maupun Klopp memang sukses membawa klub yang dinaungi menjadi kontender gelar juara. Selanjutnya kedua pelatih top itu akan bersua di Liga Inggris, pada Minggu (10/04/22) di Etihad.

Laga tersebut menjadi sangat krusial, mengingat Liverpool dan Manchester City terlibat dalam perebutan gelar juara musim ini.