Liga Indonesia

Ditemui PSSI, Jordy Amat dan Sandy Walsh Semringah Pegangi Jersey Timnas Indonesia

Minggu, 10 April 2022 12:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© sandywalsh
Calon pemain naturalisasi. Sandy Walsh, baru-baru ini mendapat kunjungan dari exco PSSI, Hasani Abdulgani yang memberikan cenderamata berupa kostum timnas Indonesia. Copyright: © sandywalsh
Calon pemain naturalisasi. Sandy Walsh, baru-baru ini mendapat kunjungan dari exco PSSI, Hasani Abdulgani yang memberikan cenderamata berupa kostum timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Calon pemain naturalisasi. Sandy Walsh, baru-baru ini mendapat kunjungan dari exco PSSI, Hasani Abdulgani yang memberikan cenderamata berupa kostum timnas Indonesia.

Baru-baru ini, exco PSSI, Hasani Abdulgani kembali melakukan safari ke Eropa guna mengurus proses naturalisasi pemain asing dan keturunan.

Salah satu tempat yang disinggahi oleh Hasani adalah Belanda, yang memunculkan rumor untuk menaturalisasi salah satu pemain klub Eredivisie, Feyenoord Rotterdam.

Namun demikian, Hasani tentu tak lupa menemui salah satu calon pemain naturalisasi yang sudah lama dikabarkan bakal membela timnas Indonesia, yaitu Sandy Walsh.

Sandy Walsh sendiri cukup lama dikabarkan akan mengisi lini belakang timnas Indonesia, bersama eks pemain Liga Inggris, Jordi Amat.

Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat, ada satu nama lagi yang diminati oleh Timnas Indonesia, yaitu Shayne Pattinama.

Kondisi naturalisasi ketiga pemain dikabarkan masih tertahan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia karena ada beberapa dokumen yang belum lengkap.

Menurut catatan FOOTBALL265.COM, dokumen yang diperlukan dari tiga pemain Eropa ini adalah surat legalitas yang dikeluarkan duta besar di Belanda maupun Spanyol.

Hasani berangkat ke Belanda demi meminta tanda tangan tiga pemain keturunan Eropa ini yang menyatakan kesiapan menjadi WNI dan melepas status kewarganegaraan mereka saat ini.

Saat bertemu dengan dua calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat, Hasani Abdulgani tak lupa membawa cenderamata.