Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Gulingkan Napoli, Inter Milan Pepet Musuh Bebuyutannya di Puncak

Minggu, 10 April 2022 09:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain Inter Milan Nicolo Barella merayakan gol pertama mereka bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain Inter Milan Nicolo Barella merayakan gol pertama mereka bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - Berikut klasemen sementara Liga Italia hingga pekan ke-32 hari ini, Minggu (10/04/22). Inter Milan pepet musuh bebuyutannya yakni AC Milan di puncak klasemen.

Inter Milan menuai kemenangan manis 2-0 atas Verona di laga pekan ke-32 Liga Italia. Gol kemenangan Inter dicetak oleh Nicolo Barella (22') dan Edin Dzeko (30').

Kemenangan itu membuat tim berjuluk Nerazzurri tersebut sukses menggulingkan Napoli dari peringkat ke-2. Dengan demikian, Inter Milan semakin memepet AC Milan di puncak klasemen.

Kedua tim itu hanya terpaut satu poin saja dalam klasemen sementara Liga Italia. Meski demikian, posisi itu masih bisa berubah. Pasalnya Napoli baru akan melakoni laga pekan ke-32 pada hari ini.

Napoli akan menjamu Fiorentina dalam laga kandang. Sedangkan AC Milan beraksi esok dini hari melawan Torino. Tipisnya selisih poin di papan atas menunjukkan betapa sengit persaingan Liga Italia di enam pekan terakhir.

Sementara itu, kemenangan manis juga dikecap oleh Juventus pekan ini. Pasukan Massimilano Allegri menang tipis dengan skor 2-1 atas Cagliari.

Cagliari sejatinya unggul lebih dahulu melalui gol Joao Pedro di menit ke-10. Akan tetapi setelah itu Juventus mencetak dua gol tanpa balas yang ditorehkan oleh Matthijs de Ligt (45') dan Dusan Vlahovic (75').

Kemenangan di pekan ke-32 Liga Italia membuat Juventus mampu bertahan di empat besar. Dusan Vlahovic dkk kini sejauh ini telah mengemas 62 poin. Mereka terpaut empat poin dari pesaing terdekatnya yakni Napoli.

Sementara itu Cagliari juga tak bergeming dari peringkat ke-17 dalam klasemen sementara. Tim berjuluk Gil Isolani itu harus segera bangkit dan meraih kemenangan jika tak ingin terjerembab dalam zona degradasi.