Liga Indonesia

Alfredo Vera Out, Suporter Ingin Eks Kapten Timnas Indonesia Jadi Pelatih Persipura

Senin, 11 April 2022 13:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam.

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura harus segera mencari pelatih anyar sebelum mengarungi kompetisi kasta kedua. Pasalnya, mereka harus kehilangan Angel Alfredo Vera dan empat pemain asingnya karena terbentur regulasi Liga 2.

Kabar tersebut lantas memunculkan pertanyaan siapa sosok yang akan menggantikan posisi Alfredo Vera, menukangi tim berjulukan Mutiara Hitam itu di Liga 2.

Saran pun muncul dari pecinta Persipura yang mendorong agar manajemen menunjuk salah satu legenda mereka, Eduard Ivakdalam sebagai pelatih baru.

Mantan kapten dan gelandang nomor 10 Persipura itu pun memiliki kriteria yang layak untuk menjadi suksesor Alfredo Vera. Pasalnya, saat ini legenda yang akrab disapa Edu itu telah mengantongi lisensi A AFC.

Jejak rekamnya pun terbilang bagus. Edu sebelumnya sukses mempersembahkan medali emas bagi tim sepak bola Papua pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX lalu.

Dia juga mengorbitkan bintang-bintang baru seperti Ricky Cawor dan Alphons Migau. Edu punya kedekatan yang kuat dengan karakter Persipura Jayapura dan kultur sepak bola Papua.