In-depth

Owen Beck, Wonderkid Liverpool Pewaris 'DNA' Sepak Bola Ian Rush

Senin, 11 April 2022 21:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/owenbeck02
Owen Beck (kiri), wonderkid Liverpool yang warisi DNA Ian Rush. Foto: instagram/owenbeck02. Copyright: © instagram/owenbeck02
Owen Beck (kiri), wonderkid Liverpool yang warisi DNA Ian Rush. Foto: instagram/owenbeck02.

FOOTBALL265.COM - Mengenal lebih dekat sosok wonderkid sekaligus cucu legenda Liverpool, Ian Rush, yang bernama Owen Beck.

Sepanjang sejarah klub berdiri, Liverpool telah menjadi rumah bagi banyak pemain muda usia anak-anak hingga remaja untuk mengasah skill sepak bola mereka.

Bahkan, tidak sedikit di antaranya yang mentas dan jadi pemain sukses, entah di Liverpool, maupun di klub lain.

Owen Beck adalah salah satu pemain muda tersebut, yang masih menuntut ilmu bersama Liverpool, dan tentunya berjuang menarik perhatian pelatih kepala mereka yang menangani tim senior, Jurgen Klopp.

Selama bertahun-tahun, Liverpool jadi saksi banyak bocah ajaib, baik yang masuk ke akademi mereka maupun yang dengan sengaja direkrut untuk dididik lebih lanjut.

Begitu pula Owen Beck, yang mewarisi DNA sepak bola milik sang kakek, Ian Rush, salah satu legenda hidup The Reds sepanjang masa.

Owen Beck adalah cucu dari saudara perempuan Ian Rush, alias putra dari keponakannya.

Meski tidak langsung segaris dalam pohon keluarga, remaja 19 tahun tersebut menuruni bakat sepak bola dari sang kakek.

Sebelum mendarat di Liverpool saat berusia 13 tahun, ia pernah bermain di sejumlah klub seperti Flint Town United, Tranmere Rovers, dan Stoke City.

Baru pada 2015, Liverpool merekrutnya ke akademi sebagai pemain di tim U-13 mereka. Pada 2019-2020, ia mentas ke level U-18 dan bermain di UEFA Youth League U-19.