In-depth

Tua-tua Keladi! Samsul Arif dan Ilija Spasojevic Berburu Rekor 100 Gol Liga Indonesia

Senin, 11 April 2022 17:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Dua striker senior Tanah Air, Samsul Arif dan Ilija Spasojevic berburu rekor di kompetisi musim depan yakni torehan 100 gol di kasta teratas Liga Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Dua striker senior Tanah Air, Samsul Arif dan Ilija Spasojevic berburu rekor di kompetisi musim depan yakni torehan 100 gol di kasta teratas Liga Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Dua striker senior Indonesia, Samsul Arif dan Ilija Spasojevic tengah berburu rekor baru di kompetisi musim depan yakni torehan 100 gol di kasta teratas Liga Indonesia.

Gelaran Liga 1 musim 21/22 baru saja berakhir dengan menghadirkan Bali United sebagai juara, sekaligus tim pertama yang bisa back to back jadi kampiun kasta teratas Liga Indonesia di era Liga 1.

Bali United berhasil jadi juara Liga 1 21/22 setelah mengumpulkan 75 poin dari 34 pertandingan. Laskar Tridatu unggul enam angka dari Persib Bandung yang jadi pesaing terdekat.

Pasca berakhirnya kompetisi, sejumlah catatan serta rekor menarik tercipta dari tim peserta maupun para pemain secara individu.

Dari segi gol misalnya, penyerang Bhayangkara FC yakni Herman Dzumafo berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah Liga Indonesia saat menghadapi Persija Jakarta.

Satu gol miliknya ke gawang Macan Kemayoran saat itu, membuat Dzumafo jadi pemain tertua yang pernah catatkan nama di papan skor Liga 1 pada usia 41 tahun, 4 bulan dan 5 hari.

Masih dari statistik gol pasca gelaran Liga 1 musim 21/22 kemarin. Ada dua pemain yang tampil menonjol dan berpotensi pecahkan rekor atas nama mereka sendiri di kompetisi tahun depan.

Mereka adalah Samsul Arif dan Ilija Spasojevic. Dua pemain ini mampu jadi predator lokal yang bersinar ditengah gempuran mesin gol asing di Liga 1 21/22.

Bahkan, Ilija Spasojevic berhasil jadi top skor dengan torehan 23 gol buat Bali United. Striker naturalisasi Indonesia ini unggul tiga gol dari penyerang Arema FC, Carlos Fortes.

Sementara Samsul Arif sukses lesakkan 11 gol buat Persebaya, dan jadi pemain lokal tersubur di Liga 1 musim lalu bersama Dimas Drajad.

Berbekal torehan gol sepanjang Liga 1 musim lalu, Samsul Arif dan Ilija Spasojevic sama-sama berpotensi pecahkan rekor 100 gol dalam karier mereka di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.