Liga Indonesia

Liga 1: Berulang Kali Dirayu tapi Mentah, Eks Timnas U-19 Bahagia Kini Gabung Arema FC

Selasa, 12 April 2022 13:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arema FC
Ilham Udin Armaiyn menjadi satu pemain anyar Arema FC untuk Liga 1 musim depan. Foto: Arema FC Copyright: © Arema FC
Ilham Udin Armaiyn menjadi satu pemain anyar Arema FC untuk Liga 1 musim depan. Foto: Arema FC

FOOTBALL265.COM - Striker Ilham Udin Armaiyn mengaku sudah cukup lama menantikan momentum yang tepat untuk segera berseragam Arema FC.

Dia menjadi satu dari tiga nama yang diperkenalkan Arema FC sebagai kloter kedua pemain baru. Ilham datang bersama Hasim Kipuw dan eks striker Tira-Persikabo, Hanis Sagara Putra.

Dibanding dua rekannya itu, Ilham mendapat kontrak panjang berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan pada 2024 nanti. Dia pun bersyukur bahwa penantian yang panjang itu berakhir saat ini.

"Jujur, sudah lama saya menunggu kabar baik ini," ungkap Ilham Udin Armaiyn kepada awak media di Kantor Arema FC, Senin (11/4/22).

"Bersyukur, sekarang saya dipercaya untuk bergabung dengan Arema FC," lanjut winger kelahiran Halmahera Selatan, Maluku Utara, itu.

Ilham Udin juga tak berpikir panjang ketika mendapat tawaran dari Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, untuk memintanya bergabung.

"Mungkin, sekarang sudah rejeki dan saatnya untuk saya bergabung Arema FC," tandas pengguna jersey bernomor punggung 30 tersebut.

Ilham Udin lantas menceritakan bahwa tawaran yang dilayangkan Arema FC sudah beberapa kali diperolehnya, bahkan sejak ia mengantarkan timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF 2013.

Namun, setelah itu Ilham Udin berkelana memperkuat sejumlah tim, mulai Bhayangkara FC (2015-2017 dan 2019), Selangor FA (2018), Barito Putera (2020) dan PSM Makassar (2021-2022).

"Tidak satu kali saja saya ditawari bergabung ke Arema. Setiap kali bertemu Arema (ketika membela klub lain), Pak Ruddy Widodo (General Manager) selalu menanyakan kesempatan itu," tandas pemain berusia 25 tahun itu.