In-depth

Ada VAR, 3 Hal yang Gagalkan Comeback Epic Chelsea Atas Real Madrid di Liga Champions

Rabu, 13 April 2022 11:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Susana Vera
Sempat unggul 3-0 di leg kedua, berikut 3 hal yang pada akhirnya bikin Chelsea gagal jalani comeback epic terhadap Real Madrid di perempat final Liga Champions. (REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Sempat unggul 3-0 di leg kedua, berikut 3 hal yang pada akhirnya bikin Chelsea gagal jalani comeback epic terhadap Real Madrid di perempat final Liga Champions. (REUTERS/Susana Vera)

FOOTBALL265.COM – Sempat unggul 3-0 di leg kedua, berikut 3 hal yang pada akhirnya bikin Chelsea gagal jalani comeback epic terhadap Real Madrid di perempat final Liga Champions.

Dini hari tadi, Liga Champions baru saja menuntaskan 2 laga leg kedua babak perempat final, salah satunya adalah Real Madrid vs Chelsea.

Menghadapi laga dini hari tadi, The Blues berada dalam kondisi tertekan. Pasalnya, pada leg pertama lalu mereka kalah telak 1-3.

Akibatnya, The Blues wajib menang dengan selisih minimal 3 gol di leg kedua, untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Syarat itu pun dinilai sangat berat, mengingat laga leg kedua dilangsungkan di Santiago Bernabeu yang merupakan kandang Real Madrid.

Meski demikian, situasi sulit itu tidak lantas membuat The Blues menyerah. Tim asuhan Thomas Tuchel itu tampil menggebrak sejak babak pertama dimulai.

Hasilnya, baru 15 menit mereka sudah berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois lewat sepakan Mason Mount dari dalam kotak penalti, memanfaatkan assist Timo Werner.

Di babak kedua, The Blues tampil makin bersemangat. Akibatnya, baru 6 menit babak kedua berjalan, Chelsea sukses mencetak gol kedua lewat Antonio Rudiger, memanfaatkan sepak pojok Mason Mount.

Gol itu pun membuat Chelsea sukses menyamakan skor agregat menjadi 3-3 dan hanya butuh 1 gol lagi untuk membalikkan keadaan.

Gol ketiga yang ditunggu pun akhirnya datang di menit ke-75. Menerima umpan terobosan Mateo Kovacic, Werner sukses mengecoh 3 bek Real Madrid sekaligus dan kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa ditahan Courtois.