In-depth

Liga Champions: 3 Pemain Biang Keladi Atletico Madrid Gagal Comeback Atas Man City

Kamis, 14 April 2022 09:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Lee Smith
Atletico Madrid gagal comeback atas Man City dan tersingkir di perempat final Liga Champions. Berikut 3 pemain yang main buruk dan jadi biang keladi hasil itu.(Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Atletico Madrid gagal comeback atas Man City dan tersingkir di perempat final Liga Champions. Berikut 3 pemain yang main buruk dan jadi biang keladi hasil itu.(Foto: Reuters/Lee Smith)

FOOTBALL265.COMAtletico Madrid gagal comeback atas Man City dan tersingkir di perempat final Liga Champions. Berikut 3 pemain yang main buruk dan jadi biang keladi hasil itu.

Liga Champions 2021/2022 baru saja menuntaskan babak perempat final. Dini hari tadi digelar 2 laga terakhir leg kedua babak tersebut, salah satunya Atletico Madrid vs Manchester City.

Menghadapi laga ini, The Citizens berada di atas angin karena mereka berhasil menang 1-0 di leg pertama yang digelar di Inggris pekan lalu.

Meski demikian, peluang Atletico Madrid untuk melakukan comeback cukup terbuka, di mana mereka membutuhkan kemenangan dengan selisih minimal 2 gol untuk lolos.

Kesempatan bermain di hadapan pendukung sendiri di Wanda Metropolitano pun membuat peluang Los Rojiblancos makin besar.

Pelatih Diego Simeone pun menurunkan duet Antoine Griezmann dan Joao Felix untuk menggempur pertahanan Manchester City.

Meski demikian, Atletico Madrid tetap kesulitan menembus pertahanan The Citizens yang digalang oleh John Stones dan Aymeric Laporte.

Akibatnya, tak ada gol yang tercipta sepanjang 45 menit pertama dan babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, buntunya serangan membuat Simeone melakukan 5 pergantian sekaligus, tapi hal itu tak memberikan perubahan berarti.

Hingga akhir laga, Atletico Madrid tetap tak mampu menjebol gawang Ederson. Atletico Madrid gagal comeback dan laga berakhir 0-0, sehingga Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions lewat agregat 1-0.