Liga Indonesia

Ricky Kambuaya Tak Kunjung Gabung Timnas U-23, Bos Persib Beri Penjelasan

Kamis, 14 April 2022 11:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© pssi
Petinggi Persib, Teddy Tjahjono, memberi penjelasan terkait belum bergabungnya Ricky Kambuaya ke Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. (Foto: PSSI) Copyright: © pssi
Petinggi Persib, Teddy Tjahjono, memberi penjelasan terkait belum bergabungnya Ricky Kambuaya ke Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM – Petinggi Persib, Teddy Tjahjono, memberi penjelasan terkait belum bergabungnya Ricky Kambuaya ke Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 kini tengah berlatih di Jakarta dan akan melanjutkan pemusatan latihan ke Korea Selatan, untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021.

Nantinya, Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Korea Selatan untuk jalani pemusatan latihan dan uji coba. Skuad Garuda Muda di Negeri Gingseng hingga 28 April dan baru berangkat ke SEA Games pada 4 Mei.

Pada sesi latihan Selasa (12/04/22) di Jakarta, salah satu pemain Persib Bandung, Ricky Kambuaya, belum bergabung dengan Timnas Indonesia dan sesi latihan tersebut hanya diikuti sebanyak 18 pemain.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku sudah mendengar informasi tersebut.

Ia memastikan pemain anyarnya itu dipastikan akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, pasalnya surat pemanggilan sudah diterima manajemen Persib.

Teddy membeberkan dari informasi yang didapatnya, Ricky Kambuaya belum bergabung dengan Timnas, karena masih menyelesaikan keperluan pribadinya.

"Ricky dipanggil (Timnas Indonesia) suratnya ada dari kita, tetapi yang saya denger dia belum bergabung karena harus menyelesaikan urusan pribadinya di Papua. Tapi akan bergabung nyusul katanya," kata Teddy Tjahjono saat acara Persib Award 2021-2022, Rabu (13/04/22).

Selain Ricky Kambuaya, ada dua pemain Persib lainnya yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23, yakni Rahmat Irianto dan Marc Klok.

Keduanya sudah berlatih dan mengikuti program latihan bersama Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021.