Liga Indonesia

Sudah Pamit dari Klub, Ini Alasan Kevin Rumakiek Tinggalkan Persipura

Kamis, 14 April 2022 19:40 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
David Kevin Rumakiek sudah menyatakan akan meninggalkan Persipura Jayapura, klub yang telah ia bela sejak kompetisi Liga 1 2017 lalu. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
David Kevin Rumakiek sudah menyatakan akan meninggalkan Persipura Jayapura, klub yang telah ia bela sejak kompetisi Liga 1 2017 lalu.

FOOTBALL265.COM - David Kevin Rumakiek sudah menyatakan akan meninggalkan Persipura Jayapura, klub yang telah ia bela sejak kompetisi Liga 1 2017 lalu. Kevin tak lagi memperkuat tim Mutiara Hitam karena kontraknya telah berakhir.

Selain tak ada perpanjangan kontrak, Kevin beralasan hengkang dari Persipura karena ingin mencari tantangan baru dalam kariernya di klub lain.

"Iya benar, kontrak saya di Persipura sudah habis dan saya juga ingin mencari tantangan baru," kata Kevin saat dihubungi awak media INDOSPORT, Rabu (13/04/22).

Kakak kandung bintang tim nasional Indonesia, Ramai Rumakiek itu mengakui telah diminati oleh sejumlah klub kontestan di Liga 1. 

"Memang benar sudah ada tawaran dari klub lain juga," ujar Kevin.

Hanya saja, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu tak mau membocorkan klub mana saja yang tertarik untuk menggunakan jasanya.

"Kalau soal klub yang tertarik itu saya belum bisa kasih kabar akan ke mana," ungkapnya.

Sebelumnya, manajemen Persipura Jayapura buka suara soal status dua bersaudara, David Kevin Rumakiek dan Ramai Rumakiek. Manajemen membeberkan jika Kevin sudah memutuskan pamit dari klub, sedangkan sang adik, Ramai masih akan dipertahankan.

Manajemen Persipura melalui Ketua Umum Benhur Tomi Mano dalam rilis yang diterima awak media belum lama ini mengatakan, kontrak Kevin di Persipura sudah berakhir.

Perihal tersebut, Kevin sudah meminta surat keluar dan berpamitan dengan manajemen klub secara baik-baik.

"Kevin Rumakiek kontraknya sudah habis. Dia sudah datang dan pamit secara baik-baik kepada kami. Kita doakan semua yang terbaik untuk Kevin, semoga Tuhan selalu memberkati dia," kata Tomi Mano.