Liga Indonesia

Beckham Putra hingga Mohammed Rashid Raih Penghargaan di Persib Award 2021/22

Jumat, 15 April 2022 15:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Football265.com
Beckham Putra Nugraha mendapatkan penghargaan favorit young player pada acara Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Foto: Arif Rahman/Indosport/com Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Beckham Putra Nugraha mendapatkan penghargaan favorit young player pada acara Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Foto: Arif Rahman/Indosport/com

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung menggelar kegiatan bertajuk Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22).

Acara tersebut digelar untuk mengapresiasi pemain, yang sudah berkunjung selama satu musim di kompetisi Liga 1 2021-2022, hingga akhirnya skuat Maung Bandung bisa finish di peringkat kedua dan mendapatkan tiket tampil di Piala AFC tahun depan.

Pada kegiatan yang digelar tertutup dan dihadiri oleh jajaran Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini, ada beberapa katagori penghargaan yang diberikan kepada pemain.

Katagori tersebut yakni Player of the year, Breakthrough player, Favorite player, Favorite young player, Goal of the year, Top scorer dan Best goal celebration. 

Selain itu, terdapat juga kategori di luar pemain yakni ditujukan untuk rekan media (reporter dan fotografer) yang telah memberitakan kiprah Persib selama kompetisi Liga 1 2021-2022.

Player of the year sendiri diraih Teja Paku Alam, kemudian Breakthrough player Kakang Rudianto, Favorite player Frets Butuan, Favorite young player Beckham Putra Nugraha, Goal of the year Febri Hariyadi, Top scorer David da Silva dan Best goal celebration diberikan kepada Mohammed Rashid. 

Pemenang di masing-masing kategori ditentukan lewat sistem voting yang dilakukan oleh dewan juri, manajemen Persib, dan Bobotoh melalui website resmi Persib pada 9 hingga 10 April 2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang pertama dan rencana akan digelar secara berkala setiap akhir musim.

“Kompetisi musim ini merupakan salah satu yang terberat yang pernah dijalani oleh tim Persib karena situasi yang tidak menentu akibat pandemi. Namun, para pemain serta jajaran staf dan pelatih berhasil menutup musim ini dengan capaian yang cukup baik," kata Teddy.

"Maka dari itu, acara Persib Awards ini diadakan untuk mengapresiasi mereka sekaligus ajang silaturahmi terakhir sebelum libur panjang kompetisi," jelas Teddy.