In-depth

Geser Tempat Pratama Arhan, Ini 3 Posisi Ideal Shayne Pattynama di Timnas Indonesia

Jumat, 15 April 2022 17:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/hasaniabdulgani/
Melihat tiga posisi ideal yang bisa ditempat Shayne Pattynama saat resmi memperkuat Timnas Indonesia, sang pemain keturunan berpotensi geser posisi Pratama Arhan di starting lineup. Copyright: © instagram.com/hasaniabdulgani/
Melihat tiga posisi ideal yang bisa ditempat Shayne Pattynama saat resmi memperkuat Timnas Indonesia, sang pemain keturunan berpotensi geser posisi Pratama Arhan di starting lineup.

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga posisi ideal yang bisa ditempat Shayne Pattynama saat resmi memperkuat Timnas Indonesia, sang pemain keturunan berpotensi geser posisi Pratama Arhan di starting lineup.

Nama pemain keturunan Indonesia-Belanda, Shayne Pattynama, belakangan memang jadi pusat perhatian para pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, bintang dari klub Viking FK di Liga Norwegia tersebut dikabarkan selangkah lagi bakal bisa memperkuat Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi.

Teranyar, Shayne Pattynama tampak sumringah saat menerima hadiah jersey dari Exco PSSI, Hasani Abdulgani, yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Belgia.

Sebagai informasi, Hasani Abdulgani terbang ke Belgia untuk menemui sekaligus mengurusi dokumen dua pemain keturunan lainnya yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Shayne Pattynama sendiri merupakan salah satu dari tiga nama (selain Sandy Walsh dan Jordi Amat) yang sedang dikebut oleh PSSI untuk dinaturalisasi. 

Jika proses naturalisasi berjalan lancar, tiga pemain tersebut diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar bulan Juni 2022 mendatang.

Ketambahan Shayne Pattynama di lini belakang, dipastikan bakal memperkokoh pertahanan Timnas Indonesia yang kini sudah diperkuat Elkan Baggott, bek muda potensial di Liga Inggris.

Melansir laman Transfermkat, Shayne Pattynama ternyata tidak hanya tangguh sebagai pemain bertahan, melainkan juga bisa ditempatkan di berbagai posisi.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga posisi ideal yang bisa dimainkan Shayne Pattynama bersama Timnas Indonesia: