Liga Indonesia

Liga 1: PSS Sleman Ikat 7 Wajah Lama, Ada Wonderkid Orbitan Seto Nurdiyantoro

Jumat, 15 April 2022 12:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Football265.com
Logo PSS Sleman. Copyright: © Grafis:Yanto/Football265.com
Logo PSS Sleman.

FOOTBALL265.COM – Menyambut kompetisi Liga 1 musim depan, PSS Sleman resmi mengingat tujuh pemain lamanya. Salah satunya wonderkid orbitan Seto Nurdiantoro.

Sesuai dengan pernyataan resmi yang dirilis PSSI, kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 dijadwalkan akan mulai bergulir pada bulan Juli 2022 mendatang.

Mempersiapkan kompetisi kasta tertinggi di Liga Indonesia, klub asal D.I. Yogyakarta, PSS Sleman, sibuk melakukan perombakan skuatnya termasuk memperpanjang kontrak sejumlah pemain lama.

Melalui laman resmi di Instagram, Jumat (15/04/22), PSS Sleman resmi mengikat tujuh pemain lamanya dengan kontrak anyar.

“Tujuh pemain Super Elja ini masih akan berjuang demi lambang candi di dada musim depan! Come On, Penggawa!” demikian bunyi pernyataan PSS Sleman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)

Dalam unggahan klub, nama pemain pertama yang diperpanjang kontraknya yakni bek asing berkebangsaan Serbia, Mario Maslac.

Keputusan PSS mempertahankan bek berusia 31 tahun itu memang tak mengejutkan. Pasalnya, Maslac merupakan salah satu bek tersubur selama kompetisi Liga 1 musim lalu.

Maslac menciptakan empat gol di musim debutnya bersama PSS sekaligus Liga 1. Sumbangan gol dan kontribusinya berhasil membantu tim berjuluk Elang Jawa selamat dari jeratan degradasi.

Tampil sebanyak 26 kali, Mario Maslac memiliki rataan 0,15 gol per laga. Menariknya, PSS selalu menang ketika ia mencetak gol.

Selain itu ada juga sang kapten Bagus Nirwanto. Masa depannya sejatinya sempat diragukan lantaran negosiasi dengan PSS Sleman belum menemui titik terang.

Namun, kabar terbaru ini memastikan bek kanan berusia 29 tahun itu bakal dipercaya untuk memimpin PSS Sleman mengarungi kompetisi musim depan.