Liga Italia

Stefano Pioli Bongkar Penyebab AC Milan Sering Kesandung Lawan Tim Gurem

Jumat, 15 April 2022 18:10 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Sempat melaju kencang di pertengahan musim, AC Milan justru sering kehilangan poin belakangan ini yang membuat dua pesaing mereka memangkas jarak di klasemen. Foto: Gabriel Maltinti/GettyImages. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Sempat melaju kencang di pertengahan musim, AC Milan justru sering kehilangan poin belakangan ini yang membuat dua pesaing mereka memangkas jarak di klasemen. Foto: Gabriel Maltinti/GettyImages.

FOOTBALL265.COM – Sempat melaju kencang di pertengahan musim, AC Milan justru sering kehilangan poin belakangan ini yang membuat dua pesaing mereka memangkas jarak di klasemen.

Hasil tak memuaskan Rossoneri ketika berjumpa tim-tim semenjana di beberapa pertandingan terakhir membuat mereka gagal menjaga jarak ideal dengan Inter Milan dan Napoli yang ada di peringkat kedua dan ketiga.

Bahkan dalam 10 pertandingan terakhi di Liga Italia, AC Milan telah kehilangan 12 poin maksimal yang bisa mereka dapat ketika berhadapan dengan Salernitana, Udinese, Bologna, dan Torino. Keempat laga ini berakhir imbang.

Keadaan ini ternyata juga menjadi sorotan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, yang beranggapan hasil imbang beruntun melawan tim semenjana merupakan imbas kontra strategi yang dilakukan tim mereka.

Menurut laporan dari Milan News, Pioli telah mengakui bahwa timnya selalu merasa ‘sulit’ melawan tim dengan strategi bertahan, pemain Milan selalu gagal membuat perubahan di lapangan.

Keadaan itu bahkan membuat pemain-pemainya frustrasi hingga kebingungan harus berbuat apa ketika tak berhasil menembus permainan bertahan lawan. Keberuntungan juga akhir-akhir ini seperti menjauh dari Rossoneri.

Dua pertandingan terakhir di Liga Italia, mereka gagal mendapat hasil maksimal, melawan Bologna dan Torino anak asuh Pioli hanya mendapat dua angka, hasil itu jelas merugikan untuk usaha mereka merebut scudetto musim ini.

Permainan di lapangan cenderung monoton, bola tak bisa mengalir secara dinamis dari kaki ke kaki. Ketidakmampuan mengonversi peluang menjadi gol juga dianggap sebagai salah satu masalah AC Milan belakangan ini.

Buktinya, dalam enam pertandingan mereka di kompetisi domestik, AC Milan hanya menghasilkan enam gol. Ada beragam penyebab yang mengakibatkan penurunan ketajaman lini serang Milan di beberapa pertandingan terakhir.

Harus ada perubahan dari Stefano Pioli kalau tak ingin posisi mereka di klasemen dikudeta Inter Milan. Pembenahan di lini tengah dan serang AC Milan saat ini bersifat mendesak, mereka butuh gol dan kemenangan untuk tetap menjaga asa juara.