Bola Internasional

Mainkan Asnawi Mangkualam Kontra Klub Promosi, Ansan Greeners Belum Sanggup Menang Musim Ini

Sabtu, 16 April 2022 16:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Football265.com
Ansan Greeners kembali mendapatkan hasil imbang kala ditahan Gimpo FC 1-1 dalam lanjutan K-League saat Asnawi Mangkualam akhirnya bermain sebagai starter. Copyright: © Grafis:Yanto/Football265.com
Ansan Greeners kembali mendapatkan hasil imbang kala ditahan Gimpo FC 1-1 dalam lanjutan K-League saat Asnawi Mangkualam akhirnya bermain sebagai starter.

FOOTBALL265.COM - Puasa kemenangan yang dijalani Ansan Greeners di ajang K-League 2 musim 2022 rupanya masih berlanjut hingga laga pekan ke-10 mereka yang digelar pada Sabtu (16/04/22) ini.

Kendati lawannya adalah Gimpo FC yang notabene baru promosi dan sudah memainkan Asnawi Mangkualam sejak menit awal, Serigala Hijau pada akhirnya dipaksa puas dengan hasil imbang 1-1.

Ansan sebenarnya mampu unggul lebih dahulu lewat pemain sayap mereka yakni Kim Bob-seob di menit ke-20 namun mereka sudah harus kemasukan gol balasan sebelum babak pertama usai,

Gimpo membalas via aksi penyerang sentral mereka yakni Yun Min-ho dan hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol tambahan.

Ini baru kali kedua bagi Asnawi untuk menembus starting XI Ansan khusus di K-League 2 dan pertama kali untuknya bermain selama lebih dari 90 menit.

Sebelumnya bek kanan tim nasional Indonesia tersebut sudah sempat dijadikan pemain inti dalam partai kontra Gwangju FC namun kemudian sudah harus ditarik di menit 25.

Asnawi pun sebenarnya juga masih digantikan dalam laga melawan Gimpo namun subtitusi untuk Lee Ji-seong baru terjadi di masa injury time babak kedua.

Pelatih kepala Ansan Greeners, Cho Min-kook, sepertinya khawatir jika Asnawi Mangkualam tidak bisa bertahan dengan baik di sisa laga mengingat kartu kuning teracung padanya sejak babak pertama.

Tambahan satu poin tidak bisa membuat Ansan memperbaiki posisi mereka di tangga sepuluh klasemen sementara K-League 2.

Dengan berbekal enam poin dari enam kali imbang dan empat kali kalah, Ansan Greeners hanya bisa lebih baik dari Busan Ipark yang baru memainkan sembilan pertandingan sampai saat ini.