In-depth

Rivalitas Manchester City vs Liverpool yang Sudah Mirip Barcelona vs Real Madrid

Sabtu, 16 April 2022 17:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Manchester City dan Liverpool sedang terlibat dalam rivalitas sengit yang tidak berbeda jauh dengan Barcelona vs Real Madrid. Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Manchester City dan Liverpool sedang terlibat dalam rivalitas sengit yang tidak berbeda jauh dengan Barcelona vs Real Madrid. Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan semifinal Piala FA antara Manchester City vs Liverpool bakal digelar pada Sabtu (16/04/22) malam WIB.

Panas! Ini adalah pertemuan kedua The Citizens dan The Reds hanya dalam kurun waktu kurang dari sepekan.

Sebelumnya, mereka sudah berjumpa di partai krusial Liga Inggris pada 10 April lalu, yang berakhir antiklimaks dengan skor imbang 2-2.

Padahal, situasi kedua tim saat ini di liga bisa dibilang sangat kritis lantaran hanya berselisih satu poin di klasemen.

Sebelum pertandingan tanggal 10 April, Manchester City memimpin puncak klasemen dengan 73 poin disusul Liverpool (72).

Kemenangan tentu akan membawa siapa saja di antara mereka menduduki posisi puncak dengan tambahan tiga poin.

Akan tetapi, pertandingan krusial yang diidam-idamkan publik memiliki pemenang ternyata malah berakhir sama kuat.

Alih-alih Manchester City yang merebut poin untuk lari semakin kencang, atau Liverpool yang berniat melakukan kudeta, keduanya malah berbagi angka.

Alhasil, saat ini anak-anak asuh masih memimpin dengan 74 poin disusul The Reds (73). Keduanya bahkan sama-sama belum terkalahkan di lima pertandingan terakhirnya.

Ya, persaingan antara Manchester City dan Liverpool musim ini memang begitu ketat, sampai-sampai tidak kalah dari rivalitas Barcelona-Real Madrid di Liga Spanyol.