Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Jalani Pemulihan Fisik Jelang Uji Coba Melawan Klub K-League

Minggu, 17 April 2022 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Korea Selatan untuk menggelar serangkaian program pemusatan latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Korea Selatan untuk menggelar serangkaian program pemusatan latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Kota Yeongdeok, Korea Selatan (Korsel) sejak Sabtu (16/04/22) untuk menggelar serangkaian program pemusatan latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

TC Timnas Indonesia U-23 tersebut sebagai persiapan tim untuk mengikuti perhelatan SEA Games 2021 Mei mendatang di Vietnam. 

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong mengatakan belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena para pemain baru saja melewati perjalanan panjang.

Shin Tae-yong hanya menyuguhkan latihan ringan untuk pemulihan kondisi pemain yang dilakukan di Heemaji Football Field, Yeongdeok kemarin sore. 

"Para pemain berangkat dari Jakarta, Jumat (15/04/22) malam, sampai Korsel pada pagi hari Sabtu (16/04/22). Lalu perjalanan jauh dari Kota Icheon ke Yeongdok sekitar empat jam, jadi latihan kali ini fokus Pemulihan," kata Shin Tae-yong. 

Namun begitu, Shin Tae-yong memastikan skuat Garuda muda akan segera diberi latihan seperti biasa setelah kondisi dirasakan pulih seperti semula.

"Besok (hari ini-red) baru fokus ke latihan sebenarnya," lanjutnya. 

"Karena usai liga, para pemain istirahat cukup lama, maka pekan ini fokus membuat fisik dasar para pemain. Pastinya nanti ada latihan seperti biasa selanjutnya," tambah pelatih asal Korsel tersebut.