In-depth

3 Kepusingan Liverpool Jelang Hadapi Manchester United di Liga Inggris

Senin, 18 April 2022 21:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Liverpool dijadwalkan berjumpa Manchester United di Liga Inggris pada 20 April 2022. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Liverpool dijadwalkan berjumpa Manchester United di Liga Inggris pada 20 April 2022. Foto: Reuters/Carl Recine.

FOOTBALL265.COM - Liverpool nampaknya harus mendinginkan kepala dan batin jelang menghadapi Manchester United di Liga Inggris.

Menurut jadwal, dua musuh bebuyutan ini bakal berjumpa di partai tunda Liga Inggris yang bakal digelar pada 20 April mendatang.

Sebelumnya, The Reds dan The Red Devils memang sempat mengalami penundaan laga lantaran anak-anak asuh Jurgen Klopp berhasil lolos ke perempat final Piala FA pada bulan Maret lalu.

Kini, kesempatan untuk menang atau terjungkal dalam perburuan poin penuh sudah membentang di depan mata kedua tim ini.

Tentu saja, masing-masing mereka mengusung misi kemenangan demi posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Terlebih lagi Liverpool, yang sedang getol-getolnya memburu gelar setelah menjuarai Carabao Cup beberapa waktu lalu.

Jika berbicara soal rivalitas Liverpool dan Manchester United, sejauh ini mereka sudah berjumpa 236 kali sepanjang sejarah.

Manchester United pun masih jadi kubu yang unggul dengan catatan 89 kali menang dan 79 kali kalah. Sementara itu, sisanya berakhir imbang 68 kali.

Hanya saja, catatan mereka kontra rival abadinya ini di tujuh pertemuan terakhir Liga Inggris ternyata tidak terlalu apik.

Pasalnya, Liverpool tercatat belum menelan kekalahan dari Manchester United sejak Desember 2018. Bahkan yang teranyar, The Reds sukses mempermalukan The Red Devils 5-0 di laga bulan Oktober 2021.