Liga Inggris

Kerap Bikin Blunder Konyol, Gaji Harry Maguire di Man United per Minggu Setara 1000 Kali UMR Papua

Senin, 18 April 2022 21:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Phil Noble
Harry Maguire dianggap tak menunjukkan performa yang bisa memaklumkan publik pada jumlah gaji pemberian Manchjester United padanya. REUTERS-Phil Noble Copyright: © REUTERS-Phil Noble
Harry Maguire dianggap tak menunjukkan performa yang bisa memaklumkan publik pada jumlah gaji pemberian Manchjester United padanya. REUTERS-Phil Noble

FOOTBALL265.COM - Harry Maguire musim ini menjadi pemain Manchester United yang performanya paling sering menyedot perhatian.

Sayangnya perhatian yang ia dapat adalah buah dari penampilan buruk dari pekan ke pekan hingga publik pun kerap melabelinya kapten terburuk di Liga Inggris.

Saat dibeli dengan harga sekitar 80 juta Pounds pada musim panas 2019 lalu dari Leicester City, Maguire diharapkan bisa mengobati rasa rindu Manchester United pada sosok bek tangguh.

Sejak ditinggal oleh Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, The Red Devils memang seakan kehilangan ketangguhan di lini belakang namun Harry Maguire hingga kini belum bisa membuktikan jika ia memang sosok yang tepat.

Blunder demi blunder seakan menjadi highlight dari karier Maguire di Old Trafford. Tidak heran sepanjang Liga Inggris musim ini Manchester United hanya punya enam pertandingan dimana gawang mereka tetap perawan selama 90 menit.

Dicatat oleh situs resmi Premier League, Maguire di 2021/2022 sudah mencetak satu gol bunuh diri plus satu kesalahan berbuah gol lawan.

Belum lagi jika menghitung kesalahan-kesalahan lain seperti kala ia meminta pelanggaran handball untuk rekannya sendiri, Nemanja Matic, dalam laga melawan Everton (09/04/22).

Atau bahkan saat Maguire dengan konyolnya malah menendang kepala Paul Pogba hingga berdarah dalam situasi sepak pojok saat Man United jumpa Norwich City di Sabtu (16/04/22) lalu.

Fans Setan Merah wajar jika dibuat gusar oleh Maguire mengingat eks Hull City itu dibayar sangat mahal. Nyaris 190.000 Pounds tiap pekannya.

Jika dikonversi menjadi Rupiah, Harry Maguire menerima 3,5 milyar per pekan atau sama dengan seribu kali lipat dari upah minimum regional Provinsi Papua.