In-depth

Rekan Maguire Ikut Melawak: 3 Biang Keladi Man United Dibantai Liverpool 0-4 di Liga Inggris:

Rabu, 20 April 2022 08:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United babak belur dan kalah 0-4 saat dijamu Liverpool di Anfield di Liga Inggris. Berikut 3 yang tampil paling jeblok dan jadi biang kerok hasil itu. (REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United babak belur dan kalah 0-4 saat dijamu Liverpool di Anfield di Liga Inggris. Berikut 3 yang tampil paling jeblok dan jadi biang kerok hasil itu. (REUTERS/Phil Noble)

FOOTBALL265.COM Manchester United babak belur dan kalah 0-4 saat dijamu Liverpool di Anfield di Liga Inggris. Berikut 3 yang tampil paling jeblok dan jadi biang kerok hasil itu.

Tengah pekan ini, dengan liburnya kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions, Liga Inggris menggelar sejumlah laga tunda.

Salah satunya adalah duel seru antara dua musuh bebuyutan yakni Liverpool vs Manchester United di Anfield, Rabu (20/04/22) dini hari WIB.

Tuan rumah memburu kemenangan demi naik ke puncak klasemen menggusur Manchester City. Sementara itu, tim tamu juga mencari 3 angka demi menjaga pulang finis di 4 besar.

Menghadapi laga ini, Jurgen Klopp memasang trio yang belakang ini jadi andalannya yakn Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz. Sementara itu, Ralf Rangnick membuat kejutan dengan memainkan skema 5 bek dan menurunkan Phil Jones.

Baru lima menit laga berjalan, Liverpool sudah membuka keunggulan lewat sontekan Luis Diaz, memanfaatkan umpan mendatar Mohamed Salah.

Gol cepat itu pun meruntuhkan mental para pemain Setan Merah. Akibatnya, Bruno Fernandes dkk pun kesulitan mengembangkan permainan.

Menit ke-22, Liverpool sukses mencetak gol kedua mereka melalui Mohamed Salah yang menuntaskan umpan cantik Sadio Mane.

Dua belas menit kemudian, Diaz kembali menjebol gawang David de Gea meski kemudian dianulir karena offside.

Babak pertama laga Liga Inggris ini pun akhirnya berakhir dengan keunggulan Liverpool 2-0 atas Manchester United.