In-depth

3 Penyerang yang Gagal Total Saat Comeback ke AC Milan, Alexandre Pato Berikutnya?

Kamis, 21 April 2022 12:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© getty images
Alexandre Pato berniat pulang ke AC Milan. Namun, Rossoneri wajib hati-hati karena ada 3 bomber yang gagal total saat kembali ke San Siro setelah sempat pergi. (Getty Images) Copyright: © getty images
Alexandre Pato berniat pulang ke AC Milan. Namun, Rossoneri wajib hati-hati karena ada 3 bomber yang gagal total saat kembali ke San Siro setelah sempat pergi. (Getty Images)

FOOTBALL265.COM Alexandre Pato berniat pulang ke AC Milan. Namun, Rossoneri wajib hati-hati karena ada 3 bomber yang gagal total saat kembali ke San Siro setelah sempat pergi.

Kabar menarik datang dari bintang Brasil, Alexandre Pato. Pemain Brasil itu membuka peluang untuk membali ke klub lamanya, AC Milan.

Seperti diketahui, Pato memang sempat membela Rossoneri. Ia datang pada Januari 2008 usai diboyong dari klub Brasil, Internacional.

Datang di tengah musim, Pato tak butuh waktu lama untuk nyetel dan sukses mencetak 9 gol dari 20 laga di sisa musim itu.

Di musim-musim berikutnya, ia pun menjadi andalan di lini depan. Namun memasuki musim 2011/2012 kinerjanya mulai menurun hingga akhirnya dilepas ke Corinthians pada Januari 2013.

Sejak itu, ia melanglang buana mulai dari Chelsea, Villarreal, Tianjin Tianhai, hingga kini bermain di MLS bersama Orlando City.

AC Milan sendiri tercatat menjadi klub yang paling lama ia bela. Bersama Rossoneri, Pato sukses mencetak 63 gol dari 150 laga dan memenangi 1 gelar Liga Italia dan 1 Supercoppa Italiana.

Momen indah bersama Rossoneri pun membuat Pato membuka peluang untuk kembali berseragam Merah Hitam.

“Saya nyaman di Orlando dan masih punya kontrak di sini, tapi Paolo Maldini tahu saya siap (kembali ke AC Milan),” kata Pato seperti dilansir Football Italia. “Saya sekarang lebih matang, daya punya pendekatan yang berbeda terhadap sepak bola, dan saya bisa bermanfaat bagi pemain muda.”

“Bagi saya, Milan adalah kota yang penting. Saya belajar banyak di sana dan saya merindukan Milan. Saya akan senang jika bisa kembali ke klub. Apalagi, banyak pemain berusia tua di Serie A,” lanjutnya.