Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Arsenal: Meriam London Meledak

Kamis, 21 April 2022 04:24 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Perebutan bola di udara antara pemain Chelsea dan Arsenal. Copyright: © REUTERS/David Klein
Perebutan bola di udara antara pemain Chelsea dan Arsenal.

FOOTBALL265.COM - Berikut rangkuman hasil jalannya pertandingan antara Chelsea vs Arsenal di laga tunda pekan ke-25 Liga Inggris.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris di pekan ke-25 yang tertunda antara Chelsea vs Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Kamis (21/04/22) dinihari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Chelsea tampil tidak dalam performa terbaiknya. 

Hal itu bisa dihilat ketika mereka tertinggal dua kali dari Arsenal. Pertama The Gunners unggul cepat menit ke-13 lewat gol Eddie Nketiah dan Emile Smith Rowe menit ke-27.

The Blues menyamakan kedudukan melalui gol Timor Werner menit ke-17 dan Cesar Azpilicueta menit ke 32.

Sayang di babak kedua Chelsea tak bisa berkutik, karena Arsenal mencetak gol dua gol tambahan menit ke-57 melalui Eddie Nketiah dan Bukayo Saka menit ke-90+2.

Babak Pertama

Sejak menit pertama Arsenal justru mengambil inisiatif serangan. Mereka tampil mengejutkan dengan unggul cepat di menit ke-13. Eddie Nketiah memanfaatkan umpan Adnreas Christensen. Skor 0-1.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan dua menit. Timo Werner menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Skor berubah 1-1.


Arsenal kembali memimpin pertandingan setelah Smith Rowe mencetak gol menit ke-27. Memanfaatkan umpan Martin Odegaard, Smith Rowe melepas tembakan yang gagal dibendung. Skor 1-2.

Jelang menit akhir babak pertama, gawang Arsenal juga kembali bobol. menit ke-32 Chelsea menyamakan skor jadi 2-2, setelah Azpilicueta mencetak gol yang bertahan hingga jeda.