Liga Indonesia

Liga 1 2022/2023 Kick-off Akhir Juli, Begini Respons Pelatih Dewa United

Kamis, 21 April 2022 17:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar menyambut baik rencana Liga 1 musim 2022/2023 yang akan digelar 27 Juli. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar menyambut baik rencana Liga 1 musim 2022/2023 yang akan digelar 27 Juli. Foto: Dewa United

FOOTBALL265.COM - Pelatih Dewa United, Nilmaizar menyambut baik rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ingin menggulirkan Liga 1 2022/2023 mulai 27 Juli. Rencana itu dinilai cukup ideal bagi klub dan pelatih untuk persiapkan tim.

Menurut Nilmaizar, kejelasan soal jadwal kompetisi akan memudahkan setiap pelatih untuk merancang program dan berburu pemain. Waktu yang tersedia juga cukup untuk mematangkan persiapan dari segi fisik, taktik dan strategi. 

"Saya pikir akan menjadi sesuatu yang positif apabila Liga 1 akan dimulai akhir bulan Juli nanti. Setelah berakhir Maret, artinya ada sekitar tiga bulan waktu jeda," kata Nilmaizar ke awak media. 

"Ini hal yang bagus, sehingga seluruh pelatih di Liga 1 sudah memiliki rencana seperti apa dalam masa persiapan timnya," sambung eks pelatih Sriwijaya FC itu.

Saat ini, Dewa United sudah melakukan latihan rutin sejak 6 April lalu. Meski skuad belum lengkap, hal itu tak mengurangi semangat tim pelatih dan pemain.

Nilmaizar mengungkapkan tim fokus penguatan fisik dengan latihan di gym maupun lapangan. Dia juga menjelaskan program yang akan dijalani Dewa United dalam beberapa waktu ke depan, hingga kick-off Liga 1 2022.

"Kami tetap dengan rencana awal. Kami memulai latihan bulan April dan akan ada libur Lebaran selama kurang lebih satu pekan. Setelah itu tim kembali berkumpul tanggal 6 Mei dan persiapan sampai bulan Juli," ujarnya.

"Mudah-mudahan dalam masa persiapan semua bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang sudah kami rancang selama ini," tuntas Nilmaizar.