Liga Inggris

Resmi Ditunjuk Sebagai Manajer Man United, Ini 4 Tugas Berat yang Menunggu Erik ten Hag

Kamis, 21 April 2022 19:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag setidaknya punya empat misi besar usai dirinya kini resmi menjadi pelatih baru raksasa Liga Inggris, Manchester United.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag setidaknya punya empat misi besar usai dirinya kini resmi menjadi pelatih baru raksasa Liga Inggris, Manchester United.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

FOOTBALL265.COM - Setelah menjadi spekulasi selama berpekan-pekan, Erik ten Hag akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih tetap Manchester United untuk musim 2022/2023.

Pengumuman tersebut dibuat The Red Devils pada Kamis (21/04/22) ini dengan sang manajer 52 tahun diikat kontrak hingga Juni 2025 plus opsi perpanjangan satu musim.

Ten Hag diharapkan bisa menjadi akhir dari pencarian Manchester United pada sosok manajer yang bisa benar-benar meneruskan kisah sukses mereka yang sempat terputus sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Pengalamannya di liga top Eropa memang boleh dibilang masih sangat minim namun Erik ten Hag punya talenta yang diakui banyak orang.

Selama empat setengah musim menangani Ajax Amsterdam, mantan bos FC Utrecht dan Go Ahead Eagles tersebut sanggup mengembalikan reputasi De Godenzonen sebagai klub yang disegani tak cuma di Belanda tapi juga Eropa.

Akan tetapi Manchester United jauh lebih besar ketimbang Ajax dan Ten Hag setidaknya harus bisa melakukan empat hal ini untuk sukses di Old Trafford.

1. Menerapkan Skema Tertata

Di Manchester United belakangan ini tidak ada pola permainan yang jelas karena kemampuan individu para pemainnya lebih sering diandalkan untuk meraih kemenangan.

Bersama Erik ten Hag, diharapkan bisa ada filosofi yang lebih tertata sehingga Setan Merah bisa menjadi tim dengan kolekifitas ekstra.

Ajax adalah salah satu kesebelasan di dunia yang punya tata cara bermain yang unik dan konsisten dan itu juga tampak saat mereka ditukangi Ten Hag.

Manchester United butuh itu mengingat satu dari sekian alasan kenapa mereka sulit bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di Liga Inggris adalah ketiadaan peta taktik yang jelas.