Liga Inggris

Mesut Ozil Ikut Mengutuk Keras Atas Ancaman Teror Bom di Kediaman Harry Maguire

Jumat, 22 April 2022 21:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters-Carl Recine
Ancaman bom di rumah bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, membuat Mesut Ozil tidak habis pikir dengan kelakuan fans sepak bola. Reuters-Carl Recine Copyright: © Reuters-Carl Recine
Ancaman bom di rumah bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, membuat Mesut Ozil tidak habis pikir dengan kelakuan fans sepak bola. Reuters-Carl Recine

FOOTBALL265.COM - Mantan bintang timnas Jerman, Mesut Ozil, merasa bersimpati pada Harry Maguire yang saat ini sedang menjadi pusat perhatian akibat penampilan buruk bersama Manchester United.

Ozil bahkan sampai kaget dengan segala jenis tekanan yang diterima sang kolega belakangan ini. Termasuk surat kaleng berisi ancaman bom.

Melalui akun Twitter resminya, Ozil menyampaikan jika apa yang dialami oleh Maguire sudah tidak ada hubungannya lagi dengan sepak bola.

Menurut pemain Fenerbahce tersebut, fans boleh marah dengan performa jelek dari pemain klub kesayangan mereka namun jika sampai meneror ketenangan hidup yang bersangkutan maka itu tidak lagi dibenarkan.

"Saya baru saja membaca berita soal apa yang terjadi pada Harry Maguire. Itu gila," tulis Mesut Ozil pada Kamis (21/04/22) lalu.

"Sepak bola tidak boleh sampai membuat seorang pemain dan keluarganya mendapat ancaman serius. Saya benar-benar tidak menyangka,"

"Terkadang sepak bola membuat seseorang kehilangan kewarasan. Semoga saja semua oknum yang terlibat bisa diberi hukuman," tambah gelandang serang berusia 33 tahun itu lagi.

Ozil jelas paham dengan apa yang dirasakan Maguire saat ini. Terutama saat masih berkiprah di Liga Inggris bersama Arsenal, sang playmaker berdarah Turki itu pun kerap jadi sasaran ancaman.

Di akhir masa baktinya untuk The Gunners, Mesut Ozil seringkali menjadi kambing hitam atas hasil buruk yang diterima tim.

Puncaknya adalah saat ia dibekukan dari skuat usai berselisih dengan pelatih saat sedang dalam sorotan akibat membela muslim Uighur yang mana membuat fans Arsebal memintanya untuk angkat kaki.