Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Eksodus Lanjutan Persipura, Rans Cilegon Ambil Pemain Asing Liga Portugal

Jumat, 22 April 2022 07:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Berikut rangkuman bursa transfer dari klub-klub Liga 1 dari yang masih simpang siur hingga sudah resmi pada hari Kamis (21/04/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Berikut rangkuman bursa transfer dari klub-klub Liga 1 dari yang masih simpang siur hingga sudah resmi pada hari Kamis (21/04/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM – Berikut rangkuman bursa transfer dari klub-klub Liga 1 dari yang masih simpang siur hingga sudah resmi pada hari Kamis (21/04/22).

Salah satu kabar bursa transfer Liga 1 adalah eksodus pemain dari klub asal Papua, Persipura Jayapura.

Akibat terdegradasi ke Liga 2 pada musim kompetisi 2022/2023, Persipura Jayapura kemudian kehilangan delapan pemain yang hengkang ke klub Liga 1.

Dari delapan pemain tersebut, empat di antaranya merupakan pemain asing yang terpaksa pergi karena terbentur regulasi Liga 2. Mereka yakni Ramiro Fergonzi, Yevhen Bokhashvili, Hedipo Gustavo dan Takuya Matsunaga, plus pelatih Angel Alfredo Vera.

 Sementara tiga pemain lainnya yakni David Kevin Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa hijrah ke Persib Bandung karena kontrak mereka sudah habis di Persipura.

Sementara itu, Donny Monim telah memutuskan kembali ke klub lamanya, Barito Putera. Satu pemain lagi, yakni Todd Rivaldo Ferre akhirnya dilepas oleh manajemen Persipura belum lama ini. P

ada Liga 1 musim lalu, eks bintang timnas U-19 dan U-22 itu harus menepi sekian lama karena terkena sanksi.

Parahnya, selain sudah kehilangan delapan pemain, tim berjulukan Mutiara Hitam itu juga masih berpotensi ditinggalkan sejumlah pemain lainnya.

 Sejumlah pilar Persipura dirumorkan tengah dikejar oleh klub kontestan Liga 1.

Mereka di antaranya Ferinando Pahabol yang dirumorkan bakal ke Persik Kediri, dan Elisa Basna juga Ricky Kayame yang diisukan akan hengkang ke Persita Tangerang.