Liga Indonesia

Kontrak Thomas Doll, Persija Langsung Jadi Sorotan Media Transfer Jerman

Sabtu, 23 April 2022 15:40 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Thomas Doll telah resmi menjadi pelatih baru Persija untuk Liga 1 musim depan dan mendapat sorotan dari media transfer kenamaan Jerman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Thomas Doll telah resmi menjadi pelatih baru Persija untuk Liga 1 musim depan dan mendapat sorotan dari media transfer kenamaan Jerman.

FOOTBALL265.COM - Thomas Doll telah resmi menjadi pelatih baru Persija untuk Liga 1 musim depan. Berita ini disampaikan langsung oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca, pada Sabtu (23/04/22).

Hadirnya pelatih berkebangsaan Jerman ini menarik perhatian berbagai media Indonesia. Tapi, tak hanya media Indonesia, media transfer kenamaan Jerman juga menyoroti masuknya Thomas Doll sebagai pelatih Persija.

Media transfer Jerman, Transfermarkt, mengunggah berita di akun Twitter resmi mereka terkait berita pekerjaan baru Thomas Doll di Indonesia.

Thomas Doll sendiri merupakan pelatih dengan banyak prestasi di pentas Eropa, baik sebagai pemain atau sebagai pelatih.

Sebagai pemain sepak bola, Doll pertama kali meraih prestasi di musim 1986/1987 bersama dengan klub asal Jerman Timur yakni Berliner FC Dynamo.

Ketika Jerman Timur dan Jerman Barat bersatu, Doll merupakan salah satu pemain sepak bola yang dipanggil untuk membela Timnas Jerman.

Setelah bergabung dengan Timnas Jerman, salah satu perncapaian terbaik Doll adalah melaju ke babak final di Piala Eropa 1992.

Sayangnya, klubnya gagal menorehkan gelar juara setelah Jerman ditaklukan oleh Denmark dengan skor 0-2 di laga puncak.

Setelah itu, pada tahu 2001 Doll berhenti menjadi pemain sepak bola dan beralih ke dunia kepelatihan. Tim pertama yang dilatihnya adalah Hamburger SV U-19.

Dengan kemampuan kepelatihan yang semakin meningkat, pelatih yang satu ini menjadi pelatih tim utama Hamburger SV pada tahun 2004.