Liga Indonesia

PSSI Bertemu Kemenkumham, Proses Naturalisasi 3 Pemain Eropa Dipercepat?

Selasa, 26 April 2022 20:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© sandywalsh
Sandy Walsh, calon pemain naturalisasi Copyright: © sandywalsh
Sandy Walsh, calon pemain naturalisasi

FOOTBALL265.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi bertemu perwakilan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) di Jakarta, Selasa (26/04/22). Mereka membahas proses naturalisasi tiga pemain Eropa. 

Perwakilan PSSI diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto.

Sekjen PSSI menyampaikan, Kemenkumham sangat mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattinama.

Sebelumnya, dokumen ketiga pemain keturunan Indonesia itu sempat tertahan di Kemenkumham karena ada berkas yang harus ditanda tangani dan dilengkapi. 

"Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya," buka Yunus Nusi dalam keterangan pers hari ini. 

"Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi calon pemain timnas Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," imbuhnya. 

Pada kesempatan siang tadi, Ditjen AHU, Cahyo Rahadian Muzhar bahkan memberi arahan kepada stafnya untuk menyelesaikan proses ini lebih cepat. Ia pun sangat antusias mendengar penjelasan dari PSSI terkait program ini.