Liga Inggris

Strategi Hemat Transfer Chelsea, Ambil 3 Pemain Ini untuk Wujudkan Mimpi Thomas Tuchel

Selasa, 26 April 2022 18:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Chelsea dikabarkan akan mewujudkan mimpi sang pelatih, Thomas Tuchel untuk mendapatkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Chelsea dikabarkan akan mewujudkan mimpi sang pelatih, Thomas Tuchel untuk mendapatkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. (Foto: Reuters/Paul Childs)

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan akan mewujudkan mimpi sang pelatih, Thomas Tuchel untuk mendapatkan tiga pemain baru di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Raksasa Premier League, Chelsea, kini memasuki masa bongkar pasang pemain, selepas hengkangnya beberapa pemain karena habis kontrak pada musim panas 2022 ini.

Selain itu, Chelsea akan memasuki era baru dengan munculnya investor baru menggantikan Roman Abramovich yang terkena sanksi akibat invasi Rusia ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Kabarnya, konsorsium yang berisi tiga pengusaha, Todd Boehly, Sir Martin Broughton, dan Steve Pagliuca berada di garis terdepan untuk membeli Chelsea dengan pembicaraan final akan terjadi pekan ini.

Hal ini mengindikasikan bahwa kandidat di luar konsorsium ini otomatis tak bisa membeli Chelsea, meskipun salah satu investor, Steve Pagliuca, sempat memberikan pernyataan tak akan menawarkan sesuatu yang baru.

Pembicaraan soal pembelian Chelsea oleh tiga investor di bawah bendera Raine Group ini kabarnya tertunda karena kesepakatan soal renovasi Stamford Bridge yang belum usai.

Meskipun soal pemilik baru masih abu-abu, aktivitas transfer pemain Chelsea terus berjalan dan beberapa pemain kabarnya sudah mulai hengkang.

Beberapa waktu belakangan, Chelsea di bawah pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel memang sedang diterpa badai eksodus pemain, meskipun pengambiilalihan kepemilikan sedang terjadi.

Salah satunya adalah hengkangnya bek asal Jerman, Antonio Rudiger yang memilih untuk bergabung ke Real Madrid usai kontraknya habis pada musim panas ini.

Rudiger menjadi pemain kedua yang memastikan hengkang, selepas Andreas Christensen memilih Barcelona sebagai pelabuhan baru usai habis kontrak pada musim panas nanti.