In-depth

Termasuk Sang Wonderkid, 3 Bintang Barcelona yang Bisa Susul Frenkie de Jong ke Manchester United

Selasa, 26 April 2022 10:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Ramos/Getty Images
Manchester United berpeluang memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. Kepindahan itu bisa saja diikuti oleh 3 bintang Blaugrana lainnya.(David Ramos/Getty Images) Copyright: © David Ramos/Getty Images
Manchester United berpeluang memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. Kepindahan itu bisa saja diikuti oleh 3 bintang Blaugrana lainnya.(David Ramos/Getty Images)

FOOTBALL265.COM – Manchester United berpeluang memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. Kepindahan itu bisa saja diikuti oleh 3 bintang Blaugrana lainnya.

Manchester United akhirnya sukses mendapatkan manajer baru untuk musim depan dengan mendatangkan Erik ten Hag.

Pria yang musim ini membesut Ajax itu diikat kontrak 3 tahun hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Usai meresmikan kedatangan ten Hag, Manchester United pun mulai bersiap menyambut bursa transfer musim panas dengan membidik sejumlah pemain untuk menyediakan skuat mumpuni bagi sang pelatih baru.

Apalagi, Ralf Rangnick yang bakal digantikan ten Hag sebelumnya sudah menyebut bahwa Setan Merah berpeluang belanja besar-besaran hingga 10 pemain.

Satu nama yang belakangan ini santer dikaitkan dengan Manchester United seiring kedatangan Erik ten Hag adalah Frenkie de Jong. Seperti diketahui, pemain Barcelona itu pernah menjadi anak buah ten Hag di Ajax.

Di sisi lain, Manchester United sendiri memang membutuhkan tenaga baru di lini tengah seiring bakal hengkangnya Paul Pogba saat kontraknya habis Juni 2022 nanti.

Dilansir media Spanyol, Sport, ten Hag sejatinya memiliki sejumlah gelandang lain yang menjadi bidikan, namun ia menjadikan de Jong sebagai prioritas utama, karena mengenal betul kualitas sang gelandang.

Peluang bereuni dengan Erik ten Hag pun diyakini bisa menggoda Frenkie de Jong untuk pindah ke Old Trafford di bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, bersama sang juru taktik ia berpeluang menemukan kembali permainan terbaiknya, setelah menunjukkan penurunan bersama Barcelona.