Liga Indonesia

Akui Ditawari Klub Liga 2 dan Liga 1, Ini Alasan Arsan Pilih Gabung Persib

Rabu, 27 April 2022 04:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

FOOTBALL265.COM - Arsan Makarin Al Haq menjadi salah satu pemain yang dipromosikan Persib Bandung dari Bandung United untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut pemain yang berposisi sebagai winger ini, proses perekrutannya oleh skuat Maung Bandung berjalan dengan lancar dan tidak membutuhkan waktu lama, sehingga pekan lalu dia sudah menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun.

"Kontrak dua tahun. Tanda tangan kontrak seminggu lalu, prosesnya lumayan cepat," kata Arsan Makarin Al Haq.

Arsan menambahkan, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menghubunginya secara langsung dan memintanya untuk datang ke Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, untuk proses penandatanganan kontrak.

"Pak teddy hubungi nawarim promosi ke Persib. Di suruh ke PT langsung tanda tangan," ucap Arsan menambahkan.

Pengumuman direkrutnya Arsan oleh skuat Maung Bandung, diumumkan melalui media sosial tim, salah satunya Instagram @persib, Senin (25/04/22). Dalam postingannya, Persib mengucapkan selamat datang.

Selain itu, Persib juga memberikan motivasi kepada Arsan yang merupakan pemain asal Jawa Barat untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya bersama skuat Maung Bandung.

"Wilujeng Sumping Arsan. Saatnya talenta-talenta Jawa Barat," tulisnya.

Pemain yang belajar sepakbola di SSB SSI Arsenal ini, sebelumnya membawa Bandung United ke babak 32 besar Putaran Nasional Liga 3 2021-2022.

Sebagai informasi, Bandung United merupakan tim satelit Persib yang dihuni mayoritas pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun. Para pilar Bandung United juga mayoritas merupakan jebolan dari Diklat Persib.

Arsan tak menampik, setelah memperkuat Bandung United di Liga 3, sempat mendapat tawaran dari klub Liga 2 dan Liga 1 lainnya, untuk menghadapi kompetisi musim 2022-2023. Namun, dia tidak mengambil tawaran tersebut.

"Sebelumnya sempat dapat tawaran dari tiga klub Liga 1 dan Liga 2," ucap Arsan.