Bola Internasional

Arthur Irawan jadi Andalan Akademi Manchester United, Tapi Tak Kunjung Dilirik Sir Alex Ferguson

Jumat, 29 April 2022 17:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© persik
Persik Kediri resmi rekrut Arthur Irawan. Copyright: © persik
Persik Kediri resmi rekrut Arthur Irawan.

FOOTBALL265.COM - Pemain Persik KediriArthur Irawan merasa heran karena ia pernah jadi andalan di akademi sepak bola Manchester United, tapi tak kunjung dilirik Sir Alex Ferguson.

Sebagaimana diketahui, Arthur Irawan adalah salah satu orang yang beruntung bisa menimba ilmu sepak bola di Eropa.

Awalnya, Arthur Irawan mengaku hanya hobi bermain sepak bola, dan masuk ke akademi. Di sana, ia direkomendasikan untuk mengikuti trial di negara Inggris.

"Ketika gue di SMA kelas 2, gue di Akademi ASA, ada Syamsir (Alam), ada Ryuji (Utomo). Gue dikirim trial ke Inggris, tapi cuma buat sekadar trial," blak-blakan Arthur Irawan.

Fakta itu ia paparkan saat hadir di Youtube Jebret Media TV, bersama host Valentino 'Jebret' Simanjuntak beberapa waktu lalu.

Saat trial di Inggris, Arthur Irawan mengaku bertemu dengan seorang talent scouting yang biasa mencari potensi pemain muda, untuk bergabung di tim Manchester United.

"Gue main bagus pas trial, jadi ada talent scout Manchester United ke orang tua gue, eh anak kamu ada bakat nih, kenapa nggak coba di sini aja," tutur Arthur Irawan lagi.

Sayangnya, saat itu bertepatan dengan Arthur Irawan yang sudah duduk di kelas 3 SMA, tentu ia tidak mungkin meninggalkan dunia pendidikan yang sudah nyaris selesai.

Alhasil, Arthur Irawan akhirnya memutuskan untuk pindah sekolah ke Kota Manchester, Inggris, demi mengejar impiannya ke Manchester United.

"Gue sudah mau SMA kelas 3, masih terlalu muda, nggak bisa pindah sendiri. Akhirnya gue pindah tapi sambil sekolah, tujuannya bukan seratus persen untuk bola," ujarnya.