Liga Indonesia

Liga 1: Blak-blakan Salman Alfarid, Persebaya Berani Tebus Kontraknya di Persija

Jumat, 29 April 2022 14:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Khairul Imam/persija
Muhammad Salman Alfarid membawa bola ke tengah lapangan Copyright: © Khairul Imam/persija
Muhammad Salman Alfarid membawa bola ke tengah lapangan

FOOTBALL265.COM - Blak-blakan Salman Alfarid, pemain anyar Persebaya Surabaya di Liga 1 2022, perihal kontraknya bersama tim Persija Jakarta yang belum rampung.

Sebagaimana diketahui, kubu Persebaya Surabaya memperkenalkan Salman Alfarid sebagai rekrutan anyar pada 22 April 2022.

Bek kiri berusia 20 tahun itu didatangkan dari Persija Jakarta, yang sejatinya masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun.

Namun, Salman Alfarid mengaku mantap meninggalkan Persija Jakarta dan merapat ke Persebaya Surabaya, karena ingin dapat jam terbang yang lebih banyak di Liga 1.

Apalagi, Persebaya juga bersedia menebus sisa kontraknya ke Persija. Salman Alfarid pun bertekad ingin memberi kemampuan terbaiknya untuk Bajul Ijo musim nanti.

"Iya (masih ada kontrak di Persija) sampai tahun depan, tahun 2023, iya (Persebaya menebus sisa kontrak), saya dua tahun di Persebaya," ungkap Salman Alfarid.

"Kalau di Persija, Salman jarang main, bahkan minim sekali menit bermain di Persija," curhat Salman Alfarid sembari berbincang dengan Chandra Margatama.

Salman Alfarid merupakan bek jebolan Timnas Indonesia U-16 besutan Fakhri Husaini. Ia juga terpilih dalam program Garuda Select 1 di Inggris, tahun 2019.

Tahun 2020, Salman Alfarid merapat ke Akademi Persija Jakarta, kemudian ia pun langsung dipromosikan ke tim senior Liga 1.

Sayangnya, Salman minim jam terbang. Sepanjang Liga 1 2021 lalu, ia hanya main delapan menit sebagai pemain pengganti.