In-depth

Kabar Terkini Jaycee John, Striker Naturalisasi yang Pernah Dikaitkan dengan Persib dan Arema FC

Sabtu, 30 April 2022 22:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Striker asing naturalisasi, Jaycee John Okwunwanne yang bisa didatangkan Persib Bandung untuk Liga 1 2019. Copyright: © Getty Images
Striker asing naturalisasi, Jaycee John Okwunwanne yang bisa didatangkan Persib Bandung untuk Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Nama Jaycee John pernah membuat heboh bursa transfer Liga 1, setelah dikaitkan dengan Persib Bandung. Bagaimana nasibnya sekarang?

Jelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini, pergerakan klub peserta Liga 1 di bursa transfer mulai sedikit melambat.

Hal itu karena banyak pemain memilih fokus untuk meluangkan waktunya dengan keluarga untuk menikmati hari raya Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun dilarang mudik.

Kendati demikian, ada beberapa klub yang mampu bergerak dan langsung mengamankan pemain barunya. 

Sambil menunggu transfer kejutan, kami ingin membawa pembaca FOOTBALL265.COM flash back ke bursa transfer Liga 1 musim sebelummnya, tepatnya pada musim 2019.

Ketika itu ada satu rumor yang sangat hangat yakni Persib Bandung tertarik mendatangkan striker naturalisasi bernama Jaycee John Okwunwanne.

Kala itu jelang kompetisi Liga 1 2019 sebelum bergulir, Persib menjalani rutinitas mencari pemain baru untuk mengarungi skuad musim depan.

Hal itu karena Maung Bandung masih membutuhkan satu pemain asing Asia. Sejumlah nama banyak dikaitkan dengan Persib.

Hingga Persib sendiri pada saa itu sebelumnya dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan pemain berkebangsaan Korea Selatan. Isu yang muncul, nama pemain tersebut adalah Park Chu Young.

Namun, kabar Persib mengincar Park Chu Young tak kunjung menemui kejelasan. Oleh karena itu, Jaycee John diyakini akan menjadi tambahan berharga untuk Persib Bandung di Liga 1 2019.

Sebelum Persib Bandung, Arema FC rupanya sudah memantau baka Jaycee John setahun sebelumnya tepatnya pada bursa transfer 2018.

Pada saat itu Arema FC terus menyusun kekuatan untuk mengarungi persaingan di putaran kedua Liga 1 2018. 

Setelah memboyong Makan Konate, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, dan Srdjan Ostojic, Arema kini dikaitkan dengan pemain asal Bahrain bernama Jaycee John Okwunwanne.

Jaycee ingin dijadikan sebagai pengganti Ahmet Atayev. Ia bakal diposisikan sebagai pemain asing asal Asia di skuad Singo Edan.