Bola Internasional

5 Bintang Sepak Bola yang Ternyata Pernah Dilatih Ayah Kandungnya

Selasa, 3 Mei 2022 17:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© manchestereveningnews
Dalam dunia sepak bola, tidak jarang ada kalanya seorang pelatih yang melatih anak kandungnya sendiri dalam satu klub. Copyright: © manchestereveningnews
Dalam dunia sepak bola, tidak jarang ada kalanya seorang pelatih yang melatih anak kandungnya sendiri dalam satu klub.

FOOTBALL265.COM – Dalam dunia sepak bola, tidak jarang ada kalanya seorang pelatih yang melatih anak kandungnya sendiri dalam satu klub.

Ada pepatah buah jauh tak jatuh dari pohonnya. Istilah itu sendiri memiliki arti bahwa terkadang anak akan mengikuti rekam jejak orang tuanya.

Menariknya, pepatah itu ternyata juga berlaku di dunia sepak bola. Pada kenyataanya banyak pemain sepak bola yang mengikuti jejak ayah.

Tidak terlepas dari itu, dunia sepak bola juga tidak terlepas dengan ikatan ayah dan anak di atas lapangan hijau dalam satu klub kompetisi.

Banyak hal unik terjadi, contohnya saja seperti Enzo Fernandes dengan Zinedine Zidane di Real Madrid yang diketahui merupakan satu keluarga.

Saat itu di tim B Real Madird, Zidane menjabat sebagai pelatih Real Madrid B dan Enzo sebagai anak asuhnya. Bukan hanya Enzo dan Zidane, ternyata masih banyak pemain yang mengalami hal menarik seperti ini di dunia sepak bola.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT coba merangkum ada lima pemain yang pernah di arsiteki oleh ayahnya sendiri.

1. Niko Kranjcar – Zlatko (Kroasia)

Pemain berposisi Gelandang di Timnas sepak bola Kroasia ini juga pernah merasakan dilatih langsung oleh ayahnya langsung dalam satu tim.

Ketika ayahnya, Zlatko didapuk untuk menjadi pelatih timnas Kroasia pada tahun 2004 ia juga bersamaan masuk dalam daftar pemain yang bakal ditukangi oleh ayahnya sendiri.

Niko juga sempat dikritik terhadap permainannya bersama Kroasia, namun ayahnya, Zlatko tetap tegar untuk terus memainkan anaknya bersama Timnas Kroasia. Niko juga masih termasuk kedalam skuat ketika ayahnya dipecat pada tahun 2006.

Pemain yang bersinar bersama klub sepak bola Dinamo Zagreb ini mencetak gol debutnya diumur 16 tahun sebelum menjadi kapten tim termuda pada usia 17 tahun. Dan juga sudah mencatatkan 81 penampilan bersama Timnas Sepak Bola Kroasia.